Berisiko Transfer Gagal, Chelsea Bisa Seperti Arsenal

Berisiko Transfer Gagal, Chelsea Bisa Seperti Arsenal

Klub Premier League, Chelsea diminta agar lebih berhati-hati terkait dengan upaya memperkuat skuadnya musim panas ini. pasalnya The Blues memang sudah berhasil mendatangkan beberapa pemain mahal, namun mereka sedikit tidak memperhatikan keseimbangan timnya.

Chelsea akan memiliki skuad yang cukup gemuk di musim depan. pasalnya sebelum bursa transfer dibuka, mereka sudah resmi mendapatkan tanda tangan dua pemain bintang yakni Timo Werner serta Hakim Ziyech. Bahkan mereka dikabarkan sedikit lagi mendapatkan tanda tangan bintang muda Bayer Leverkusen.

Beberapa pemain yang disebutkan diatas memang merupakan nama-nama top dalam persepakbolaan modern saat ini. akan tetapi bisa saja The Blues juga justru melakukan kesalahan.

Ya, ketiga pemain tersebut adalah pemain yang mempunya tipe menyerang. Dan sejauh ini belum ada satupun pemain bertahan yang memiliki peluang besar merapat ke Chelsea.

Hal itu yang membuat salah satu Analis EPL ternama, Paul Merson Angkat bicara.

Bisa Seperti Arsenal

Paul Merson mengungkapkan bahwa kelemahan Chelsea pada musim ini ada pada pertahanan mereka. akan tetapi The Blues justru mendatangkan banyak pemain yang berkarakter menyerang.

Merson pun memperingatkan The Blues untuk tidak membuat sebuah kesalahan salam mendatangkan pemain layaknya Arsenal. Seperti yang diketahui bahwa beberapa musim terakhir rival sekota Chelsea tersebut kerap menganggap enteng lini pertahanan.

“Seharusnya mereka lebih memprioritaskan lini pertahanan. Musim ini mereka lebih sering bermain dengan 3 bek tengah, dan itu sudah menjelaskan semuanya. Menurut saya, Lampard tidak begitu percaya dengan kualitas bek tengahnya.” Ujar Merson pada Sky Sports.

“memang mereka sudah mendapatkan pemain bagus untuk sector depan. Ya, Timo, Ziyech merupakan pembelian besar. Namun mereka juga perlu waspada agar tidak mengalami seperti yang terjadi di Arsenal.”

“Beberapa musim kita selalu mengatakan Arsene Wenger lebih membutuhkan bek tengah yang berkualitas. Namun dia tidak pernah melakukannya.”

Segarkan Skuad

Lebih lanjut Merson menekankan bahwa saat ini Chelsea memiliki pemain-pemain belakang yang sudah berumur dan melewati masa emasnya. Meski ada beberapa pemain muda, namun belum bisa tampil konsisten.

“menurut saya Marcos (Alonso) harus diganti. Dia memang penting untuk posisi menyerang. Namun dia bukan murni pemain belakang. Selebihnya Mereka harus memiliki bek tengah dengan kualitas yang bagus dan lebih berani keluar dari zona untuk mengcover bek sayap.” Terang Merson.

“Sementara Azpi sebenarnya adalah pemain bagus. Hal yang luar biasa ditunjukan dalam 7 atau 8 musim terakhir. Namun sekarang kualitasnya mulai mengalami penurunan.” Tegas Merson.

Berisiko Transfer Gagal, Chelsea Bisa Seperti Arsenal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top