Belum Gabung Latihan, Bagaimana Status Artyom Filiposyan?

Belum Gabung Latihan, Bagaimana Status Artyom Filiposyan?

Tira Persikabo telah menggelar latihan perdana awal Juli lalu. Namun, hingga kini Artyom Filiposyan belum bergabung dalam latihan. Kabar ini lantas membuat publik berspekulasi tentang status kontraknya.

Seperti diketahui, Tira Persikabo menjadi tim Liga 1 pertama yang menggelar latihan. Pelaksanaan latihan tim Tentara Padjajaran ini dimulai sejak 6 Juli lalu. Sang pelatih, Igor Kriuschenko, turun langsung untuk memimpin jalannya latihan.

Namun, selama tiga pekan latihan berjalan, Artyom Filiposyan nampak belum bergabung. Absennya bek asing asal Uzbekistan ini kemudian menimbulkan pertanyaan. Apalagi, sebelum Tira Persikabo juga sempat kehilangan legiun asingnya, Petteri Pennanen.

Pertanyaan inipun langsung dijawab oleh Direktur Pengembangan Bisnis klub, Rhendie Arindra. Menurutnya, status Artyom Filiposyan berbeda dari koleganya, Petteri Pennanen.

Menurut Rhendie Arindra, Artyom Filiposyan masih menjadi bagian skuad Tira Persikabo. Ia mengatakan saat ini sang pemain masih berada di negaranya. Dalam waktu dekat, ia bakal segera kembali ke Indonesia.

“Dia tidak pergi, alias bertahan (di Tira Persikabo). Saat ini masih mengurus proses untuk kembali (ke Indonesia), ujar Rhendie Arindra.

Terhambat Regulasi

Rhendie Arindra menjelaskan bahwa Artyom Filiposyan kesulitan untuk keluar dari negaranya. Kebijakan penanganan Covid-19 di negaranya ditengarai menjadi penyebab utamanya. Hal ini membuat penerbangan sang pemain terpaksa ditunda.

“Selain (susah) untuk masuk Indonesia, untuk keluar dari negaranya juga sulit ternyata,” ungkap Rhendie.

Sejak kompetisi diliburkan, Artyom Filiposyan langsung memanfaatkan kesempatan tersebut. Ia langsung kembali ke kampung halamannya di Uzbekistan.

Belum Gabung Latihan, Bagaimana Status Artyom Filiposyan?

Klub Urus Proses Administrasi

Lebih lanjut, kini manajemen Tira Persikabo tengah mengurus proses admintrasi Artyom Filiposyan. Baik itu menyangkut administrasi dengan klub maupun dengan keimigrasian. Pastinya, klub tengah mengusahakan sang pemain agar bisa segera bergabung dalam latihan.

“Kami tengah mengurusi proses administrasi sang pemain. Proses keluar masuk kami lakukan secara paralel,” imbuh Rhendie.

Bergabungnya Artyom Filiposyan tentu telah dinantikan Igor Kriuschenko. Sebab, dua bulan lagi kompetisi akan dimulai. Sehingga persiapan tim harus segera digeber.

Apalagi, manajemen Tira Persikabo tetap mencanangkan target tinggi. Setidaknya, Tentara Padjajaran ditargetkan bisa finis di posisi lima besar. Target tersebut tentu bukan hal mudah mengingat ketatnya persaingan liga.

Untuk itu, Tira Persikabo menggelar latihan tim sedini mungkin. Bergabungnya Artyom Filiposyan dinilai bakal membuat persiapan semakin matang. Sebab, sang pemain merupakan pemain kunci di sektor lini belakang. Ia juga tampil penuh dalam tiga laga perdana Liga 1 2020.

Belum Gabung Latihan, Bagaimana Status Artyom Filiposyan?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top