BerandaLiga InggrisBela De Gea, Solskjaer: Dia Masih Kiper Kelas Dunia

Bela De Gea, Solskjaer: Dia Masih Kiper Kelas Dunia

Berikan pembelaan kepada David De Gea, manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer menegaskan bahwa sang kiper masih kelas dunia.

Kehebatan De Gea memang mulai dipertanyakan karena penampilannya yang kurang konsisten sejauh musim ini. Apalagi dengan kehadiran Dean Henderson di skuat utama Setan Merah.

Kiper berusia 24 tahun itu dianggap mulai bisa bersaing dengan De Gea. Henderson pun sudah tampil starter dalam tiga laga terakhir Man United kontra Crystal Palace, Manchester City dan AC Milan.

Mengisi pos penjaga gawang selama De Gea absen yang pulang ke Spanyol, Henderson hanya kebobolan satu gol. Meski banyak kritikan dari para pengamat, Solskjaer pun memberi pembelaan.

“David sudah sangat lama ada di sini, kurang lebih 10 tahun dan melakukan banyak penyelamatan untuk kami. Dia ada di level tertinggi dan terus begitu. Saya membaca semuanya (berita-berita), kalian jangan meremehkan dia. Itu adalah kesalahan besar. Dia masih kelas dunia, kiper utama kami,” tegas Solskjaer dilansir dari Manchester Evening News.

Saat ini, De Gea harus menjalani karantina karena baru pulang dari Spanyol. Henderson pun diprediksi akan kembali jadi starter saat Manchester United kontra West Ham United di laga lanjutan Liga Inggris.

Bela De Gea, Solskjaer: Dia Masih Kiper Kelas Dunia
Jan Sepele Manalu
Football Addict, Jago FIFA, Suka Main Football Manager. Mantan jurnalis sebuah portal berita olahraga dengan spesialisasi sepak bola. Suka menulis informasi berita, feature, semi-analisis atau analisis panjang tentang sepak bola. Sedari lahir sudah Romanisti. Forza Roma.
Berita Bola Serupa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini