BerandaLiga SpanyolBela Barcelona, Yusuf Demir Kebanggaan Austria

Bela Barcelona, Yusuf Demir Kebanggaan Austria

Pelatih Timnas senior Austria, Franco Foda mengaku bahwa Yusuf Demir mendadak jadi kebanggaan masyarakat negaranya usai menembus skuat utama Barcelona.

Karir yang meningkat tajam di Blaugrana ternyata tidak luput dari perhatian masyarakat Austria. Hal ini diakui oleh pelatih tim nasional senior.

“Dia menjadi kebanggaan Austria sekarang, tidak diragukan lagi. Kami tidak menyangka sama sekali, bahwa dia akan bela skuat senior Barcelona. Tadinya kami rasa dia akan masuk skuat Barca B,” kata Foda kepada Barca Times.

“Kami tidak mau buru-buru memainkannya di setiap laga, karena semua perhatian menuju padanya. Kami tidak mau membebani dirinya,” jelas sang pelatih.

Yusuf Demir mencatatkan diri sebagai debutan asing termuda, ketika melakoni laga kedua Barcelona kontra Athletic Bilbao di Liga Spanyol pada 22 Agustus 2021 kemarin.

Lionel Messi memegang catatan ini sebelumnya. Pemain yang kini hijrah ke Paris Saint-Germain itu melakukan debutnya di LaLiga Spanyol untuk Barcelona pada Oktober 2004 saat berusia usia 17 tahun dan 114 hari.

Demir bergabung dengan Blaugrana dari Rapid Vienna pada Juli dengan status sebagai pemain pinjaman. Nantinya dari perjanjian itu akan mencakup opsi pembelian 10 juta euro (sekitar Rp168 miliar).

Bela Barcelona, Yusuf Demir Kebanggaan Austria
Jan Sepele Manalu
Football Addict, Jago FIFA, Suka Main Football Manager. Mantan jurnalis sebuah portal berita olahraga dengan spesialisasi sepak bola. Suka menulis informasi berita, feature, semi-analisis atau analisis panjang tentang sepak bola. Sedari lahir sudah Romanisti. Forza Roma.
Berita Bola Serupa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini