Bek PSIS Beberkan Keuntungan Bermarkas di Stadion Citarum

Bek PSIS Beberkan Keuntungan Bermarkas di Stadion Citarum

PSIS Semarang memilih Stadion Citarum sebagai markas pada Liga 1 2020. Berlaga di lapangan berumput sintetis dinilai bakal menjadi keuntungan tersendiri. Sebab, para pemain Laskar Mahesa Jenar sudah cukup beradaptasi dengan lapangan tersebut.

Sebagaimana diketahui, PSIS bakal menggunakan Stadion Citarum untuk menggelar laga kandang. Stadion memiliki spesifikasi yang sangat berbeda dibandingkan stadion lainnya. Pasalnya, stadion ini menggunakan rumput sintetis sesuai standar FIFA.

Pemilihan Stadion Citarum ini dinilai bakal menguntungkan kubu PSIS. Hal ini sebagaimana yang disampaikan bek PSIS, Soni Setiawan. Ia juga mengaku senang dengan pemilihan Stadion Citarum ini.

“Tentunya kami cukup senang bisa bermarkas di Kota Semarang. Apalagi kami akan bermain di lapangan sintetis di Stadion Citarum. Ini tentu akan menjadi keuntungan bagi PSIS,” ujar Soni Setiawan.

Sudah Beradaptasi

Keuntungan ini disebabkan para pemain PSIS sudah beberapa kali menggunakan Stadion Citarum. Kebiasaan ini tentu membuat para pemain sudah lebih beradaptasi.

Seperti diketahui, stadion ini memang digunakan PSIS dalam latihan. Latihan intens di stadion ini dilakukan dalam pramusim kompetisi 2020.

“Karena tidak banyak tim yang terbiasa bermain di lapangan jenis ini. Para pemain PSIS juga sudah terbiasa dengan rumput sintetis. Kita tahu lapangan sintetis ini karakternya berbeda dengan rumput alami,” ungkap Soni.

Bek PSIS Beberkan Keuntungan Bermarkas di Stadion Citarum

PSIS bakal menjadi satu-satunya tim yang menggunakan rumput sintetis. Hingga kini, belum ada klub lain di Indonesia yang menggunakannya. Hanya beberapa tim yang memiliki tempat latihan bertipe rumput sintetis. Di antaranya adalah Persija Jakarta, Persib Bandung, dan Bali United.

Harus Dimaksimalkan

Maka dari itu, Soni menilai pilihan ini harus dimaksimalkan. Ia dan kolega harus bisa memanfaatkan kekurangan musuh yang tidak terbiasa dengan rumput sintetis.

“Ini harus kami maksimalkan. Karena kami tentu lebih terbiasa dan lebih paham dengan rumput sintetis,” ucap eks pemain Persis Solo ini.

Namun, Stadion Citarum ini belum pasti bisa digunakan oleh PSIS. Sebab, penggunaan stadion ini harus melalui proses verifikasi yang dilakukan PT LIB. Oleh karena itu, ada beberapa perbaikan yang akan dilakukan manajemen PSIS.

Perbaikan yang dilakukan adalah menambah lampu penerangan stadion. Hal ini dilakukan agar Stadion Citarum bisa digunakan untuk laga malam hari. Selain itu, beberapa aspek pendukung lainnya juga diperbaiki. Mulai perbaikan ruangan pendukung, hingga standarisasi ukuran gawang.

Kini beberapa proses renovasi stadion ini sudah mulai dikerjakan. Proses ini dikebut agar bisa digunakan pada 1 Oktober mendatang.

Bek PSIS Beberkan Keuntungan Bermarkas di Stadion Citarum

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top