BerandaLiga Eropa LainnyaBek Herta Berlin Ciuman di Bundesliga Sebuah Kontroversi

Bek Herta Berlin Ciuman di Bundesliga Sebuah Kontroversi

Beda halnya dengan Borussia Dortmund, Herta Berlin malah langgar aturan physical distancing. Borussia Dortmund merayakan golnya dengan menjaga jarak. Namun bek Herta Berlin, Dedryck Boyata malah melakukan hal nyleneh. Ia malah mencium rekan setimnya, Marko Grujic.

Seperti diketahui, Herta Berlin kembali bemain pada Sabtu (16/05/2020). Mereka berhadapan dengan Hoffeinheim. Pada pertandingan tersebut, mereka berhasil menang dengan skor 3-0.

Sebelum kompetisi berlanjut, Bundesliga mengalami penangguhan kompetisi. Hal tersebut dikarenakan kemunculan virus corona. Setelah beberapa waktu, Bundesliga kembali melaksanakan pertandingan.

Langgar Aturan Physical Distancing

Penyelenggara diharuskan memiliki protokol khusus pada lanjutan kompetisi. Para pemain harus mematuhi aturan dari pihak penyelenggara. Pada pemain yang berada di bangku cadangan, harus menjaga jarak. Kemudian bola disemprot dengan cairan desinfektan secara berkala.

Namun hal tersebut ternyata tidak dipatuhi oleh Dedryck Boyata. Pada pertandingan tersebut, sang pemain langsung jadi bahan perbincangan publik. Ketika selebrasi mencetak gol, sang pemain mencium rekannya.

Setelah itu, sang pemain memberi klarifikasi atas selebrasinya tersebut. Sang pemain mengklarifikasinya di Instagram.

Bek Herta Berlin Ciuman di Bundesliga Sebuah Kontroversi

“Itu bukan sebuah ciuman, apalagi dengan selebrasi. Saya meminta maaf, karena telah memegang wajah @grujicmarko. Saya hanya memberi tahu kepada dia soal intruksi bola mati,” tulis keterangan Dedryck Boyata yang diunggah melalui video di Instagram pribadinya.

“Kami sudah tahu pasti bahwa harus berhati-hati. Terlebih ketika bermain dalam situasi seperti saat ini. Kami harus mengadaptasikan cara bermain atau berselebrasi,” imbuh Dedryck Boyata.

DFL Buka Suara

Sementara itu, pada pertandingan lain juga terdapat pelanggaran physical distancing. Salah satunya adalah yang dilakukan oleh para pemain Borussia Monchengladbach. Para pemain saling berpelukan setelah mencetak dua gol. Hal tersebut terjadi ketika Borussia Monchengladbach berhadapan dengan Eintracht Frankfurt.

Kemudian hal itu membuat federasi sepak bola Jerman (DFL) buka suara. Mereka menyatakan bahwa para pemain tersebut tidak akan dihukum. Akan tetapi untuk pertandingan berikutnya, akan ada aturan yang lebih ketat.

“Sepak bola memiliki fungsi yang ekstrim sebagai panutan. Sehingga kami harus mengikuti intruksi. Kemudian para pemain harus memperhatikan lebih baik lagi pada pekan depan. Para pemain harus menaati semua aturan,” buka DFL kepada Sport 1.

Menteri Bavaria, Markus Soder langsung ikut berkomentar terkait dengan kasus ciuman Dedryck Boyata dengan Marko Grujic. Ia hanya memberikan tanggapan singkat.

“Saya sama sekali tidak suka dengan itu,” jawab Markus Soder dengan tegas.

Bek Herta Berlin Ciuman di Bundesliga Sebuah Kontroversi
Cindyhttps://kompasbola.id
Dari kecil saya paling akrab sama Papa. Dan Ayah ku itu gemar sekali sama olahraga sepakbola. Jadinya ya aku sedikit banyak, tau banget lah soal sepak bola. Dan ketemu Rebecka, jadi punya ide buat bikin website berita sepak bola sendiri buat nyalurin hobi.
Berita Bola Serupa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini