Bek AS Roma Jadi Opsi Barcelona di Bulan Januari

Bek AS Roma Jadi Opsi Barcelona di Bulan Januari

Krisis bek tengah tidak hanya melanda Liverpool di akhir tahun 2020 ini, namun juga Barcelona. Jika Liverpool dikaitkan dengan nama-nama potensial seperti David Alaba (Bayern Munchen) dan Ruben Semedo (Olympiakos), Barcelona justru kini dikabarkan sedang mengincar bek tengah AS Roma, Frederico Fazio.

Rumor ini jelas tidak membuat para fans bersemangat. Pasalnya Fazio sudah berusia 33 tahun dan tidak pernah dikenal karena kemampuannya. Dia dianggap sebagai pilihan yang tidak lebih baik dari Gerard Pique saat ini. Dikabarkan oleh Sports, rumor ketertarikan Barcelona disebabkan karena faktor ekonomi. Bek tengah asal Argentina tersebut akan habis kontraknya pada Juni 2021 dan bisa didapat dengan murah pada Januari mendatang.

Sektor bek tengah Barcelona saat ini memang cukup mengkawatirkan. Ronald Koeman hanya memiliki dua bek senior tersisa, yakni Gerard Pique dan Clement Lenglet. Dua bek lainnya masih belum pulih dari cedera, yakni Samuel Umtiti dan Ronald Araujo.

Meskipun bukan pilihan popular, Fazio sejatinya cukup berpengalaman di level tertinggi. Sebelum bergabung dengan AS Roma tahun 2017, dia pernah memperkuat dua tim top lainnya yakni Tottenham Hotspur dan Sevilla. Dia menjadi sosok krusial di lini pertahanan kala Sevilla meraih gelar Europa League musim 2013/14.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top