Bayu Nugroho Minta Persebaya Perhatikan Nasib Pemain

Bayu Nugroho Minta Persebaya Perhatikan Nasib Pemain

Persebaya Surabaya masih belum memutuskan pilihannya dalam lanjutan kompetisi. Permasalahan tersebut membuat salah satu punggawanya, Bayu Nugroho, angkat suara. Secara pribadi, ia meminta agar klub memperhatikan nasib pemain.

Sampai saat ini, Persebaya memang masih bergeming menyikapi lanjutan kompetisi. Manajemen Bajul Ijo masih memepertanyakan beberapa hal teknis pelaksanaan pertandingan. Mulai dari regulasi, hingga kepastian adanya izin menggelar pertandingan.

Oleh karena itu, Persebaya belum memutuskan untuk memanggil pemainnya. Hal tersebut diakui oleh salah satu gelandangnya, Bayu Nugroho. Hingga detik ini, belum ada komunikasi antara manajemen dengan pemain.

Menurut Bayu Nugroho, kemungkinan Persebaya masih menantikan hasil manager meeting. Renacananya, rapat tersebut dilaksanakan hari ini, Jumat (17/7).

“Belum ada (komunikasi) dari manajemen. Mungkin masih menunggu agenda dari PSSI dan jadwal pertandingan,” ujar Bayu Nugroho.

Mengikuti Keputusan Manajemen

Meski demikian, Bayu Nugroho mengaku akan mematuhi keputusan yang diambil manajamen. Sebagai pemain profesional, ia tahu sedang bekerja di Persebaya. Sehingga ia akan menghormati keputusan bosnya.

“Kalau saya, tentu akan mengikuti apa kata manajemen (Persebaya). Sebab, saya bekerja di sana,” ungkap Bayu Nugroho.

Akan tetapi, Bayu mengaku memiliki harapan kepada manajemen Persebaya. Jika klub mamutuskan tidak ikut berkompetisi, ia meminta agar nasib pemain diperhatikan. Apalagi, pemain masih terikat kontrak hingga bulan Desember.

Selain itu, pemain juga butuh penghasilan untuk menyambung hidup. Sebagai pesepak bola, Bayu hanya menggantungkan hidupnya dari bermain sepak bola.

“Kami selaku pemain tentu memiliki harapan kepada manajemen Persebaya,” ucap Bayu.

Bayu Nugroho Minta Persebaya Perhatikan Nasib Pemain

“Kalau Persebaya memutuskan tidak ikut lanjutan kompetisi, nasib pemain harus diperhatikan. Sebab, pemain tetap butuh penghasilan untuk menghidupi keluarga. Kami juga butuh kegiatan untuk menjaga kondisi,” imbuhnya.

Pertimbangkan Kebaikan Bersama

Bayu juga memberikan saran kepada manajemen Persebaya mengenai pengambilan keputusan. Menurutnya, ada baiknya jika setiap keputusan memerhatikan kebaikan bersama. Namun, ia kembali menegaskan bahwa dirinya tetap menghormati keputusan manajemen.

“Mungkin lebih baik kalau mempertimbangkan kebaikan bersama. Tapi sekali lagi, selama masih bekerja di Persebaya, kami ikut arahan dari manajemen,” tegasnya.

Hari ini, Jumat (17/7), memang tengah digelar manager meeting. Agenda ini diselenggarakan oleh PT LIB selaku operator Liga 1. Seluruh kontestan Liga 1 bakal mengirimkan perwakilannya untuk menyampaikan masukan terkait lanjutan kompetisi.

Manager meeting ini kabarnya akan membahas hal teknis pelaksanaan kompetisi. Maka dari itu, rapat ini bakal menjadi landasan klub untuk mengambil keputusan. Entah itu ikut berpartisipasi atau menolak lanjutan Liga 1.

Bayu Nugroho Minta Persebaya Perhatikan Nasib Pemain

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top