BerandaLiga Eropa LainnyaLiga JermanBayern Resmi Gaet Sabitzer, RB Leipzig Amankan Moriba

Bayern Resmi Gaet Sabitzer, RB Leipzig Amankan Moriba

Bayern Munich resmi menggaet Marcel Sabitzer dari RB Leipzig, yang sudah menyiapkan Ilaix Moriba dari Barcelona sebagai penggantinya.

Sang gelandang tim nasional Austria memang sudah diharapkan untuk gabung dengan Die Bavaria pada pengujung bursa transfer musim panas ini, setelah direktur Hasan Salihamidzic mengonfirmasinya pada akhir pekan kemarin.

Peresmiannya telah dilaksanakan pada hari Senin (30/8) ini, dengan Sabitzer menandatangani kontrak berdurasi empat tahun, ditebus seharga 16 juta euro.

Pemain berusia 27 tahun ini merupakan rekrutan ketiga Bayern yang digaet dari Leipzig, setelah pelatih Julian Nagelsmann dan defender Dayot Upamecano pada musim panas ini.

Sebagai gantinya, RB Leipzig sudah siap untuk mengamankan jasa Ilaix Moriba, yang kabarnya juga dihargai 15 juta euro oleh Barcelona, menurut klaim dari jurnalis Fabrizio Romano.

Kontraknya akan segera habis pada musim panas tahun depan dan kesepakatan personal sudah tercapai, namun jasanya dibutuhkan sekarang.

Pada musim lalu, Moriba menciptakan sensasi dengan mencatatkan diri di buku sejarah sebagai pemberi assist termuda di La Liga, berusia 18 tahun 25 hari pada tanggal 13 Februari lalu.

Secara keseluruhan, ia mencatatkan total 18 pertandingan untuk Barca di semua ajang pada musim lalu. Namun pelatih Ronald Koeman membekukannya dari skuat pada musim ini, seiring dengan negosiasi perpanjangan kontrak yang buntu.

Bayern Resmi Gaet Sabitzer, RB Leipzig Amankan Moriba
Leonardo Sukamto
Love to cycling, movie enthuasiast, football addict.
Berita Bola Serupa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini