Bayern Munchen Siap Lepas David Alaba

Bayern Munchen Siap Lepas David Alaba

Belakangan ini, Liverpool mendapat kabar baik dari Bayern Munchen. Bukan tentang Thiago Alcantara, melainkan David Alaba.  Sebab Bayern Munchen bersedia untuk melepas sang pemain pada bursa transfer mendatang.

Seperti diketahui, David Alaba merupakan pemain penting bagi Bayern Munchen. Perannya sebagai bek kiri sudah lama ia buktikan bersama Munchen. Namun kini, nampaknua sang pemain sudah tidak nyaman di Munchen. Ia disebut menginginkan tantangan baru.

Kontrak sang pemain disebut sudah sangat menipis. Namun selama ini, ia belum memperpanjang kontraknya bersama Munchen. Masa baktinya di Allianz Arena hanya tersisa 12 bulan saja.

Kontrak Menipis

Bahkan beberapa pemain lainnya yang kontraknya menipis sudah mendapat kontrak baru. Seperti Manuel Neuer dan Thomas Muller. Namun keduannya sudah menekan kontrak baru. Sehingga keduannya akan membela Bayern Munchen dengan jangka cukup lama.

Kemudian berbeda dengan nasib David Alaba. Saat sang pemain akan berupaya untuk membuka peluang pindah klub. Ia sama sekali tidak mendapat tawaran kontrak baru.

Kabar tersebut sempat diungkap oleh The Mirror. Bayern Munchen sudah membuka pintu keluar bagi pemain berusia 28 tahun tersebut. Mereka tidak ingin sang pemain hengkang secara gratis pada tahun depan. Maka dari itu, mereka berupaya untuk membuat sang pemain laku pada musim panas ini.

Bayern Munchen Siap Lepas David Alaba

Hal tersebut juga dibenarkan oleh CEO Bayern Munchen, Karl Heinz Rummenigge. Ia bahkan siap berkomunikasi dengan peminat sang pemain. Namun terdapat sejumlah syarat yang harus dibawa untuk bisa mendapatkan sang pemain. Salah satunya adalah membawa proposal penawaran sebesar 30 juta pounds.

Bingung Masa Depan

Sementara itu, David Alaba sendiri tak takut kehilangan David Alaba. Hal tersebut dikarenakan posisi bek kiri masih ada yang menempati. Pemain tersebut adalah Alphonso Davies. Ia berhasil tampil sangat menawan, sehingga bisa mendapat posisi utama di bek kiri. Bahkan bisa menggusur David Alaba.

David Alaba sendiri sebenarnya, bisa bermain di sejumlah posisi. Bisa sebagai bek tengah atau gelandang bertahan. Namun pada posisi tersebut, komposisi Munchen sudah lebih dari cukup. Mereka memiliki Jerome Boateng, Niklas Sule, Benjamin Pavard, dan Javi Martinez. Kemampuan semua pemain tersebut sudah tidak lagi diragukan.

Sehingga, hal tersebut menjadi kabar positif bagi Liverpool. Namun bagi Liverpool, mereka masih berpikir panjang. Mereka memiliki peluang yang tipis untuk membeli sang pemain. Sebab, masih ada Manchester City yang siap menikungnya.

Bayern Munchen Siap Lepas David Alaba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top