Bayern Munchen Berhasil Juarai Bundesliga Musim Ini

Bayern Munchen Berhasil Juarai Bundesliga Musim Ini

Bayern Munchen berhasil memastikan gelar juara pada musim ini. Mereka meraih trofi Bundesliga yang kedelapan secara beruntun. Hal tersebut mereka dapat setelah mengalahkan Wender Bremen.

Seperti diketahui, Bayern Munchen menghadapi Wender Bremen pada Rabu (17/06/2020). Bermain sebagai tim tamu, mereka berhasil mengalahkan tuan rumah dengan skor 1-0.

Gol semata wayang mereka diciptakan oleh mesin gol andalan. Siapa lagi kalau bukan Robert Lewandoski. Penyerang asal Polandia tersebut mencetak gol pada akhir babak pertama.

Berkat kemenangan tersebut, Bayern Munchen mengemas 76 poin. Sudah jelas bahwa poin tersebut tidak dapat dikejar oleh posisi kedua klasemen Bundesliga. Posisi kedua dihuni oleh Borussia Dortmund yang mengemas 66 poin. Sedangkan dengan Dortmund sendiri dinilai tidak bisa lagi mengejar ketertinggalan tersebut.

Gelar ke 30 Sepanjang Sejarah

Bagi Bayern Munchen, gelar tersebut menjadi gelar ke 30 sepanjang sejarah klub. Hal tersebut juga membuktikan bahwa mereka adalah penguasa sepak bola Jerman.

Pada awal musim, Bayern Munchen sama sekali dinilai tidak ada harapan juara. Mereka memiliki penampilan yang tak terlalu meyakinkan. Bahkan mereka sempat mengalami periode buruk pada awal musim. Hal itu kemudian diperparah dengan dipecatnya Niko Kovac dari kursi pelatih.

Kemudian Hansi Flick datang menggantikan Niko Kovac. Sebelumnya, ia ditunjuk sebagai pelatih sementara. Namun lama kelamaan, ia dijadikan sebagai pelatih kepala atau utama.

Bayern Munchen Berhasil Juarai Bundesliga Musim Ini

Sang pelatih diresmikan sebagai pelatih utama pada Desember lalu. Dibawah tangan dingin Hansi Flick, penampilan Bayern semakin apik. Sejak saat itu, Bayern kembali mengamuk seperti musm-musim sebelumnya.

Hansi Flick merubah Bayern Munchen menjadi tim yang ditakuti. Bahkan tidak hanya di Jerman, melainkan juga di pentas Eropa. Berkat polesannya tersebut, Hansi Flick langsung dapat kontrak permanen hingga tahun 2023.

Tajamnya Robert Lewandowski

Sementara itu, ketajaman Bayern Munchen tersebut bukan tanpa sebab. Salah satunya adalah dikarenakan adanya Robert Lewandowski. Sang pemain memiliki ketajaman yang hebat di depan gawang lawan.

Pada musim ini, ia berhasil mencetak 47 gol di semua kompetisi. Catatan tersebut menjadi rekor terbanyak baginya yang dicetak dalam satu musim. Hal tersebut menjadi prestasi yang sangat luar biasa. Padahal pemain asal Polandia tersebut berusia 31 tahun.

Tidak hanya itu saja, kekuatan Bayern Munchen juga ada pada kekompakan para pemain. Ditambah dengan kualitas para pemainnya yang merata, hampir di semua posisi. Mulai dari penjaga gawang hingga lini serang.

Bayern Munchen Berhasil Juarai Bundesliga Musim Ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top