Barcelona Resmi Ikuti European Super League

Barcelona Resmi Ikuti European Super League

Mantan Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, membuat pengumuman yang mengejutkan pada Selasa (28/10). Seperti diketahui, pria 57 tahun tersebut akhirnya setuju mundur dari jabatannya setelah rangkaian tekanan akibat instabilitas yang dialami Barcelona. Namun, sebelum resmi mundur, Bartomeu sempat mengumumkan jika Barcelona sidah dipastikan mengikuti European Super League di masa depan. Tidak hanya berpartisipasi, Bartomeu juga menyebut jika Barca akan menjadi salah satu pendiri kompetisi tersebut.

Europan Super League sendiri adalah kompetisi yang hanya bisa diikuti oleh para klub elit Eropa, seperti Barcelona, Real Madrid, Bayern Munchen, Juventus, dll. Mereka akan bertanding di liga independen di luar UEFA, yang memungkinkan kualitas permainan lebih setara.

“Saya punya kabar luar biasa, kemarin kami memutuskan untuk menerima tawaran mengikuti European Super League di masa depan. Itu akan menjamin stabilitas finansial klub ini. Keputusan ini harus diratifikasi pada pertemuan anggota klub selanjutnya,” pungkas Bartomeu seperti dilansir Marca.

Pembentukan European Super League sendiri masih menimbulkan pro dan kontra. Banyak yang percaya jika sebuah liga elit yang eksklusif, hanya akan memperlebar jurang disparitas yang kini terjadi di antara klub-klub Eropa. Beberapa pihak lain juga merasa jika pelaksanaan liga tersebut hanya berlandaskan kepada alasan finansial bukan olahraga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top