BerandaLiga SpanyolBarcelona Punya Utang Transfer Hampir Rp2 Triliun

Barcelona Punya Utang Transfer Hampir Rp2 Triliun

Yaampun, ternyata Barcelona selain kerugian besar melanda klub mereka, utang pembayaran transfer jumlahnya cukup besar. Bahkan menurut laporan terakhir, hampir mencapai Rp2 Triliun.

Menurut beberapa laporan dikatakan bahwa kerugian dari laporan keuangan tahun fiskal 2021 Barcelona mencapai minus 410 juta poundsterling.

Rilis ini sebenarnya akan diumumkan oleh Presiden klub sendiri, Joan Laporta pada akhir pekan ini. Namun menurut pemberitaan dari Sportsmole, dikatakan sebagian besar terdapat utang tunggakan bayar transfer pemain.

Sebesar 92,8 juta poundsterling merupakan utang dari pembayaran transfer yang harus dilunasi oleh Barcelona ke klub-klub Eropa lainnya.

Seperti 33,3 juta pounds untuk transfer Miralem Pjanic dari Juventus juga masih nunggak. Lalu ada juga 11 juta pounds ke Liverpool saat mereka merekrut Philippe Coutinho pada Januari 2018 lalu.

Terdapat juga utang sekitar 40 juta pounds ke Ajax Amsterdam untuk transfer dua pemain, yakni Sergino Dest dan Frenkie de Jong beberapa musim lalu.

Namun mimpi buruk Barcelona bisa saja berakhir dalam waktu dekat. Hal ini seiring dengan laporan beberapa waktu lalu yang mengatakan ada investor asal Timur Tengah yang bersedia melunasi utang-utang mereka.

Sebuah perusahaan investasi asal Dubai siap menawarkan dana bantuan sebesar 1,2 milyar pound untuk Barca. Namun belum diketahui apakah pihak klub akan menerimanya atau tidak.

Pasalnya, Barcelona sudah sempat menolak pendekatan dari perusahaan ekuitas bernama CVC dikarenakan tingginya bunga yang diminta. Padahal CVC siap mengguyurkan dana dua kali lipat, yakni 2,7 milyar pound.

Barcelona Punya Utang Transfer Hampir Rp2 Triliun
Jan Sepele Manalu
Football Addict, Jago FIFA, Suka Main Football Manager. Mantan jurnalis sebuah portal berita olahraga dengan spesialisasi sepak bola. Suka menulis informasi berita, feature, semi-analisis atau analisis panjang tentang sepak bola. Sedari lahir sudah Romanisti. Forza Roma.
Berita Bola Serupa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini