Barcelona Pernah Tolak Kylian Mbappe

Barcelona Pernah Tolak Kylian Mbappe

Mantan Direktur Barcelona, Javier Bordas baru saja membocorkan fakta mengejutkan soal Barcelona yang ternyata pernah menolak Kylian Mbappe demi mendatangkan Ousmane Dembele.

Peluang emas ini muncul usai Barca menjual Neymar ke PSG pada musim panas 2017 lalu, dengan rekor transfer senilai 200 juta euro. Bahkan mereka hanya perlu menggelontorkan 100 juta euro untuk mendapatkan tanda tangan Mbappe.

Tapi menurut Bordas, semua kesepakatan yang dicapai itu harus terputus usai manajemen Barcelona lebih mendengarkan sekretaris LaLiga, Robert Fernandez. Sekretaris LaLiga itu merekomendasikan Blaugrana untuk mendatangkan Dembele ketimbang Mbappe.

“Semua pihak sudah setuju. Agen, ayahnya, bahkan Presiden klub Monaco, juga setuju kami membeli Mbappe, ketimbang mereka melepasnya ke PSG waktu itu. Tapi manajemen Barcelona akhirnya sepakat mendatangkan Dembele,” kata Bordas dikutip dari Mundo Deportivo.

Menurut penjelasannya lagi, LaLiga menyarankan Dembele karena punggawa Timnas Prancis itu merupakan tipe pemain winger yang bermain secara tim. Sementara Mbappe lebih bermain secara individual.

Kini Barcelona wajar menyesal. Karena Mbappe begitu bersinar bersama PSG, dengan mengemas 97 gol dan 58 assist dari total 132 penampilannya di semua kompetisi. Sementara di Camp Nou, Dembele baru cetak 22 gol dan 17 assist dari 82 penampilannya di semua kompetisi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top