Barcelona Menang, Ansu Fati Ukir Sejarah Liga Champions

Barcelona Menang, Ansu Fati Ukir Sejarah Liga Champions

Malam indah bagi Barcelona yang menang atas Ferencvaros dengan skor 5-1, di Stadion Camp Nou, Rabu (21/10) dini hari WIB. Laga pekan pertama Grup G Liga Champions 2020/2021 ini juga menjadi rekor bagi wonderkid Ansu Fati.

Barcelona menang berkat gol-gol dari Lionel Messi, Ansu Fati, Philippe Coutinho, Pedri, dan Ousmane Dembele. Sementara gol Ferencvaros dicetak oleh Ihor Kharatin dari titik putih.

Jalannya pertandingan

Barcelona begitu mendominasi pertandingan sejak menit pertama. Terus menyerang, akhirnya Barcelona mendapat hadiah penalti pada menit ke-26 setelah Messi dijatuhkan di kotak 12 pas. Messi menjalankan tugasnya dengan baik sebagai eksekutor. Skor 1-0 untuk Barcelona.

El Barca kembali menambah keunggulan pada menit 42. Ansu Fati yang lolos dari jebakan offside berhasil membuat Barcelona unggul dua gol. Gol tersebut menjadi sejarah, karena Ansu Fati menjadi pemain termuda yang pernah mencetak dua gol di Liga Champions, yakni 18 tahun. Sebelumnya ia pernah mencetak gol ke gawang Inter Milan musim lalu.

Tuan rumah terus mendominasi pertandingan di babak kedua, tepatnya pada menit ke-52, Barca sudah unggul 3-0. Kali ini Coutinho yang mengarahkan bola ke tiang dekat dan berbuah gol hasil dari umpan Ansu Fati.

Sayangnya, Barca harus bermain sepuluh pemain setelah Gerard Pique menjatuhkan pemain Ferencvaros di penalti. Sang lawan akhirnya mampu membobol gawang melaui algojo Ihor Khatarin.

Menit ke-82, Barca melancarkan serangan dan akhirnya Dembele memberikan umpan kepada Pedri. Mengandalkan kecepatannya, Pedri melesatkan tendangan keras dan menjadikan Barca unggul 4-1.

Dembele berhasil memperlebar jarak keunggulan menjadi 5-1 pada menit 89. Operan Messi mampu dimanfaatkan menjadi gol oleh Dembele. Barca menutup pertandingan dengan skor 5-1.

Kemenangan ini membuat Barca memimpin Grup G bersama dengan Juventus. Tapi Barca berada dipuncak meski nilai sama dengan Juventus karena unggul selisih gol. Sementara Ferencvaros terbenam di dasar klasemen.

Susunan pemain

Barcelona: Neto; Sergi Roberto (62′ Junior Firpo), Gerard Pique, Clement Lenglet, Sergino Dest; Philippe Coutinho (70′ R. Araujo), Miralem Pjanic (77′ Busquets), Frenkie de Jong; Trincao (63′ O. Dembélé), Lionel Messi, Ansu Fati (63′ Pedri).

Ferencvaros: Denes Dibusz; Endre Botka (77′ G. Lovrencsics), Miha Blazic, Adnan Kovacevic, Eldar Civic (63′ M. Heister); Ihor Kharatin, Aissa Laidouni (63′ Somália); Isael, David Siger, Oleksandr Zubkov (70′ R. Mak); Tokmac Nguen (70′ F. Boli).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top