Barcelona Masih Terpuruk, Ronald Koeman Minta Waktu

Barcelona Masih Terpuruk, Ronald Koeman Minta Waktu

Pelatih Ronald Koeman mengatakan bahwa dirinya memerlukan waktu untuk memperbaiki Barcelona, yang hancur berkeping-keping sejak musim lalu.

Sang juru taktik memutuskan untuk meninggalkan jabatannya dari timnas Belanda pada musim panas lalu demi menangani La Blaugrana, yang mengakhiri musim 2019/2020 tanpa meraih satu pun gelar.

Koeman berdalih bahwa tragedi tersebut membuat tugasnya untuk mengembalikan kejayaan Barca menjadi semakin sulit, ditambah lagi dengan berbagai kesulitan finansial yang dihadirkan oleh pandemi virus corona.

Namun demikian, sang pelatih berusia 57 tahun itu masih percaya diri untuk bisa melaksanakan tugasnya dengan baik, namun meminta para fans untuk bersabar dalam menantikan hasil yang dijanjikan.

“Ketika saya berbicara dengan Barca untuk menjadi pelatih, saya sudah tahu bahwa itu tidak akan menjadi tantangan yang mudah karena perubahan yang ingin kami lakukan,” katanya, sebagaimana dilansir dari SportsMax.

“Saya hanya meminta waktu dan bersabar, karena kami sedang berusaha untuk mengubah banyak hal. Menurut saya, kami tampil baik kontra Madrid selama 60 menit,” tambahnya.

Meskipun ia mengklaim Barca tampil baik pada saat dikalahkan oleh Los Blancos dengan skor 1-3 laga El Clasico akhir pekan lalu, faktanya Blaugrana tidak pernah melepaskan satu pun tembakan tepat sasaran sejak Lionel Messi melakukannya pada menit ke-24.

Koeman akan berharap untuk bisa memperbaiki raihan Barcelona ketika menghadapi Juventus di Allianz Stadium dalam laga pekan kedua Liga Champions, Kamis (29/10) dini hari WIB.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top