Barcelona Jajaki Peluang Datangkan Wijnaldum Dari Liverpool

Barcelona Jajaki Peluang Datangkan Wijnaldum Dari Liverpool

Barcelona dikabarkan kepincut denga gelandang milik Liverpool, Georginio Wijnaldum. Blaugrana disebut akan mendatangkan sang pemain pada bursa transfer musim panas nanti. Wijnaldum sendiri saat ini masih belum sepakat dengan Liverpool untuk kontrak baru.

Wijnaldum merupakan pemain yang sangat penting, Ia menjadi pemain yang tak tergantikan dilini tengah Liverpool. Terbukti, sang pemain musim ini telah mencatatkan 28 pertandingan dari total 29 pertandingan yang sudah dilakoni oleh Liverpool di ajang Premier League.

Gaya permainan yang di tunjukan oleh mantan pemain Newcastle tersebut memang sangat disukai oleh Jurgen Klopp. Itu sebabnya Klopp selalu memasang Wijnaldum sebagai pemain inti dalam setiap pertandingan.

Liverpool berhasil mendapatkan Wijnaldum pada tahun 2016 lalu dari Newcastle. Saat itu Liverpool harus membayar mahar 30 juta euro pada Newcastle untuk bisa memboyong sang gelandang ke Anfield Stadium.

Ketertarikan Barcelona

Wijnaldum kini diketahui belum melakukan pembicaraan kontrak baru bersama Liverpool. Masa baktinya di Anfield hanya menyisakan satu musim lagi. Kontrak sang pemain bersama Liverpool memang akan berakhir hingga 2021 mendatang.

Jika pada akhirnya sang pemain tidak menemui titik kesepakatan dengan Liverpool tentang kontrak baru, Barcelona dikabarkan siap memboyong sang pemain ke Camp Nou. Dilansir dari Goal Internasional, Barca kini tengah memantau situasi pemain 29 tahun tersebut.

Kebutuhan Barcelona akan gelandang box to box seperti Wijnaldum memang sangat dicari. Pasalnya dua pemain senior Arturo Vidal dan Ivan Rakitic tidak mampu memenuhi ekspektasi sang pelatih Quique Setien.

Liverpool tak tinggal diam

Mengetahui kontrak Wijnaldum akan berakhir, Liverpool kabarnya telah menawarkan kontrak baru kepada sang pemain. Hal tersebut untuk mengantisipasi Wijnaldum pindah ke klub lain pada musim depan. Seperti diketahui, pemain asal Belanda tersebut merupakan pemain andalan Jurgen Klopp. Untuk itu Liverpool berusaha sebaik mungkin untuk mempertahankanya dan memagari dari godaan klub lain.

The Guardian mengklaim Liverpool akan sukses mempertahankan sang pemain. Prestasi yang diraih Liverpool dalam beberapa musim terakhir diyakini menjadi daya tarik tersendiri bagi Wijnaldum untuk memperpanjang kontrak bersama The Reds. Bersama Liverpool, Wijnaldum berhasil meraih gelar LigaChampions pada musim lalu, dan kini selangkah lagi Liverpool berhasil memenangkan gelar Premier League musim 2019/2020.

Barcelona Jajaki Peluang Datangkan Wijnaldum Dari Liverpool

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top