Barcelona Ditahan oleh 10 Orang Pemain Alaves

Barcelona Ditahan oleh 10 Orang Pemain Alaves

Barcelona tak mampu memaksimalkan keunggulan jumlah pemain saat bertandang ke markas Alaves, Estadio Mendizorroza, untuk laga lanjutan La Liga, Minggu (1/11) dini hari WIB.

Setelah tampil memukau dalam kemenangan 2-0 atas Juventus di Liga Champions pada tengah pekan, skuat asuhan Ronald Koeman diharapkan untuk kembali ke trek kemenangan di pentas domestik, usai menelan kekalahan pada dua laga sebelumnya.

Kendati demikian, La Blaugrana malah tertinggal lebih dulu pada menit ke-31 ketika Luis Rioja mencuri bola dari Neto, yang menerima umpan tidak sempurna dari Gerard Pique, lalu menceploskannya ke gawang yang kosong.

Koeman beraksi dengan menurunkan tiga pemain secara bersamaan pada saat interval kedua digelar, termasuk di antaranya adalah Pedri dan Miralem Pjanic, yang tampil impresif di Turin kemarin.

Namun begitu, tim tamu baru bisa mencetak gol penyeimbang pada menit ke-63, setelah Antoine Griezmann memaksimalkan kesalahan pemain bertahan tim lawan.

Semenit sebelumnya, seorang pemain Alaves, Jota, dinyatakan harus keluar lapangan karena menerima kartu kuning keduanya atas pelanggarannya terhadap Pique.

Berbagai kesempatan yang dimiliki oleh Pjanic, Sergino Dest, dan Pique tidak ada yang mampu menembus lini pertahanan Alaves yang tampil baik hingga laga berakhir.

Dengan demikian, Barcelona meneruskan catatan tanpa kemenangan mereka menjadi empat laga beruntun, menyebabkan mereka tertahan di peringkat ke-12 klasemen dengan hanya meraih delapan poin.

Berikutnya, tim raksasa Catalan akan kembali beraksi di Liga Champions dengan menghadapi Dynamo Kiev di kandang, diikuti oleh laga kontra Real Betis di tempat yang sama namun pada pentas yang berbeda, yaitu La Liga.

Alaves 1-1 Barcelona — (Luis Rioja 31′; Antoine Griezmann 63′)

Kartu merah: Jota (A) 62′

Susunan Pemain

Alaves (4-1-4-1): Pacheco; Navarro (Aguirregabiria 41′), Laguardia, Lejeune, Duarte; Battaglia; Mendez (Tavares 58′), Pina (Marin 72′), Jota, Rioja (Manu Garcia 72′); Deyverson (Joselu 57′).

Barcelona (4-2-3-1): Neto; Roberto, Pique, Lenglet (Pedri 46′), Alba (Dest 69′); Busquets (Pjanic 46′), F. De Jong; Dembele (Trincao 46′), Messi, Fati (Braithwaite 78′); Griezmann.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top