Barcelona Dipermalukan Real Madrid di Camp Nou

Barcelona Dipermalukan Real Madrid di Camp Nou

Barcelona harus rela dipermalukan oleh Real Madrid dalam laga El Clasico pertama musim ini. Barca takluk 1-3 dari musuh abadinya itu di Camp Nou, Sabtu (24/10) malam WIB.

Sergio Ramos, kapten Madrid, menjadi pahlawan dengan mencetak gol dari titik 12 pas di babak kedua. Sebelumnya, Ramos sempat cedera dan absen ketika Madrid dikalahkan Shakthar Donestk di Liga Champions dan bahkan diragukan tampil di laga ini.

Jalannya pertandingan

El Real membuka kemenangan melalui gol dari Federico Valverde pada menit kelima. Berawal dari umpan manis Karim Benzema, Valverde mampu mengkonfersikan umpan itu menjadi gol. 1-0 Madrid unggul.

Barcelona tidak perlu menunggu lama untuk bisa menyamakan kedudukan. Alba masuk dari kiri dan melepaskan umpan silang ke Ansu Fati di depan gawang. 1-1 kedudukan kembali imbang.

Menit 23 menjadi aksi Lionel Messi. Menerima umpan dari Fati, kapten Barca itu mengecoh Ferland Mendy dan melepaskan tendangan kaki kanan yang mampu dihentikan oleh kiper Thibaut Courtois.

Messi lagi-lagi masuk ke kotak 12 pas Madrid pada menit 28 dan terjatuh karena tekel dari Casemiro. Video Assistant Referee (VAR) sempat meninjau kejadian itu dan menyatakan tekel Casemiro bersih dan bukan pelanggaran.

Di babak kedua Barcelona menciptakan peluang di menit ke-52. Tapi sepakan Fati melebar usai menerima umpan dari Messi.

Menit ke-62 Madrid mendapat hadiah penalti setelah wasit melihat VAR karena Clement Lenglet menjatuhkan Ramos dengan menarik bajunya. Ramos yang memjadi algojo berhasil menjalankan tugas dengan baik. 2-1 Madrid unggul.

Barcelona mencoba mengejar ketertinggalan. Tendangan bebas Messi gagal menemui sasaran di menit ke-79.

Madrid mencetak gol ketiganya pada menit ke-90. Rodrygo lolos dan sepakannya bisa diblok Neto. Tapi bola muntah bisa dimanfaatkan Modric. 3-1 skor untuk Madrid sekaligus menutup pertandingan.

Dengan kemenangan ini, Los Merengues naik ke puncak klasemen sementara dengan koleksi 13 poin dari enam pertandingan. Sementara, Barca tertahan di urutan 10 dengan lima poin.

Susunan pemain:

Barcelona: Neto; Sergino Dest, Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba (Martin Braithwaite 87′); Sergio Busquets (Ousmane Dembele 82′), Frenkie de Jong; Pedri (Trincao 82′), Philippe Coutinho, Ansu Fati (Antoine Griezmann 81′); Lionel Messi

Real Madrid: Thibaut Courtois; Nacho (Lucas Vazquez 43′), Raphael Varane, Sergio Ramos, Ferland Mendy; Federico Valverde (Luka Modric 69′), Casemiro, Toni Kroos; Marco Asensio (Rodrygo 81′), Karim Benzema, Vinicius Junior

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top