BerandaLiga SpanyolBarcelona Berjaya di Kandang Osasuna

Barcelona Berjaya di Kandang Osasuna

Osasuna tidak bisa membendung hasrat menang Barcelona dalam lanjutan La Liga Spanyol, di Stadion El Sadar, Minggu (7/3) dini hari WIB. Mereka menang dengan skor 2-0.

Tuan rumah Osasuna membuka peluang pertama di menit ke-15. Tendangan Enrique Barja dari tepi kotak penalti yang bisa diblok Marc-Andre ter Stegen dan berbuah tendangan sudut.

Sergio Herrera hampir saja diusir wasit pada menit ke-21. Kiper Osasuna itu melanggar Lionel Messi dan menyentuh bola di luar kotak penalti.

Tapi setelah wasit melihat VAR, kartu merah Herrera dibatalkan karena Messi lebih dulu terjebak offside sebelum dilanggar Herrera.

Barcelona baru mencetak gol pada menit ke-30 setelah Jordi Alba menerima umpan matang dari Lionel Messi. Barcelona memimpin 1-0.

Meski kedua tim, khususnya Barcelona, terus menyerang, tapi belum ada gol lagi yang tercipta. Babak pertama ditutup dengan keunggulan Barcelona 1-0.

Memasuki babak kedua, Barcelona tidak mengendurkan serangan. Alba nyaris mencetak gol keduanya di menit ke-81. Bola yang disepaknya bisa dihalau kiper Osasuna.

Barcelona menggandakan keunggulan di menit ke-83. Pemain pengganti Ilaix Moriba menjebol gawang Osasuna lewat bola sepakan terukurnya. Messi kembali memberikan assist dalam proses gol Barcelona.

Gol Moriba tersebut menjadi penutup pertandingan kali ini. El Barca mengakhiri laga dengan kemenangan 2-0 atas Osasuna.

Kemenangan ini membuat Barcelona meraih poin 56 dan berada di posisi kedua klasemen La Liga. Mereka tertinggal dua poin dari Atletico di posisi pertama.

Susunan Pemain

Osasuna: Sergio Herrera; Nacho Vidal, Aridane Hernandez, David Garcia, Manuel Sanchez; Roberto Torres (Enric Gallego), Lucas Torro (Oier 84′), Jon Moncayola, Enrique Barja (Jony 62′); Jonathan Calleri (Ante Budimir 71′), Ruben Garcia (Adrian Lopez 70′).

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen; Samuel Umtiti (Ousmane Dembele 46′), Clement Lenglet, Oscar Mingueza; Jordi Alba (Junior Firpo 87′), Pedri (Ricard Puig 87′), Sergio Busquets (Ilaix Moriba 67′), Frenkie de Jong, Sergino Dest; Antoine Griezmann (Martin Braithwaite 67′), Lionel Messi.

Barcelona Berjaya di Kandang Osasuna
Timur Paramyudha
Pemuda Cikini, Jakarta Pusat
Berita Bola Serupa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini