BerandaLiga SpanyolBarcelona Belum Lunasi Transfer Sejumlah Pemain Mereka

Barcelona Belum Lunasi Transfer Sejumlah Pemain Mereka

Barcelona memang tidak bisa lepas dari masalah keuangan di musim 2021/22 ini. Sudah menjadi rahasia umum jika mereka kini terlilit utang masif sebesar 1,35 milyar euro yang sebagian besar disebabkan karena pengeluaran gaji pemain. Akan tetapi kini muncul detail baru bahwa hampir 10% dari total utang Barcelona datang dari biaya transfer pemain yang belum mereka lunasi.

Berdasarkan informasi yang dihimpun oleh Marca, Barcelona masih belum menuntaskan sisa pembayaran transfer dari para pemain mereka kepada Liverpool (Philippe Coutinho), Juventus (Miralem Pjanic) dan Ajax Amsterdam (Frenkie de Jong & Sergino Dest).

Dari jumlah tersebut, sisa biaya transfer De Jong dan Dest memakan total 48 juta euro dengan rincian 32 juta euro untuk De Jong dan 16 juta euro untuk Dest. Sedangkan sisa pembayaran untuk transfer Coutinho ‘hanya’ menyisakan 16 juta euro lagi.

Hal paling ironis tentu saja terkait transfer Pjanic. Pasalnya Barcelona masih berutang 39 juta euro kepada Juventus terkait transfer gelandang Bosnia tersebut yang mencapai 60 juta euro di musim panas 2020 silam. Ini tentu sangat merugikan, pasalnya Pjanic sama sekali tidak mampu bermain reguler bersama Barcelona, yang pada akhirnya membuat dirinya dipinjamkan ke Besiktas di musim 2021/22 ini.

Berita Bola Serupa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini