Barca Kalah, Koeman Tak Salahkan Pemain

Barca Kalah, Koeman Tak Salahkan Pemain

Ronald Koeman tidak mencari kambing hitam untuk disalahkan atas kekalahan yang diderita oleh Barcelona saat berhadapan dengan Atletico Madrid di La Liga, Minggu (22/11) dini hari tadi WIB.

Pertandingan pada pekan ke-10 La Liga yang digelar di Estadio Wanda Metropolitano tersebut berakhir dengan kekalahan ketiga untuk La Blaugrana, yang baru delapan kali tampil di musim ini, dalam waktu hanya sebulan terakhir saja.

Koeman bisa saja menunjuk Marc-Andre ter Stegen sebagai orang yang disalahkan atas kekalahan ini, lantaran sang kiper membiarkan gawangnya tak terjaga pada pengujung babak pertama, yang menyebabkan Yannick Carrasco dengan mudahnya mencetak gol ke gawang Barca.

Meskipun menyesali cara Barca kebobolan, namun sang juru taktik asal Belanda menolak untuk menunjuk Ter Stegen sebagai biang kekalahan, malah merasa bertanggung jawab atas hasil ini.

“Ketika sesuatu tidak berjalan dengan baik, maka itu merupakan kesalahan pelatih. Kami telah berusaha, kami perlu menjadikan segalanya lebih baik,” kata sang pelatih dalam wawancaranya untuk El Chiringuito seusai pertandingan.

“Ketika Anda menguasai bola pada menit ke-47 di babak pertama, maka Anda tidak boleh kebobolan seperti itu. Itu tidak boleh terjadi.”

Tak hanya kalah, Barca juga kehilangan dua orang defendernya seusai pertandingan ini, yaitu Gerard Pique dan Sergi Roberto, dan Koeman mengatakan: “Tentu saja saya cemas, namun kami belum tahu apa pun soal itu.”

Barcelona kini tersesat di peringkat ke-10 klasemen sementara La Liga, dan mereka harus menemukan kembali tajinya ketika menghadapi Dynamo Kiev di pentas Liga Champions pada pertengahan pekan depan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top