Bali United Pilih Yogyakarta, Begini Komentar Gavin Kwan

Bali United Pilih Yogyakarta, Begini Komentar Gavin Kwan

Bali United resmi memilih Yogyakarta sebagai markas sementara. Tak pelak, pilihan ini mendapat respon dari pemainnya, Gavin Kwan Adsit. Menurutnya, Yogyakarta memiliki suasana yang bagus. Hal ini ia anggap akan mendatangkan banyak hal positif bagi klub.

Bali United akhirnya menjatuhkan pilihan markasnya kepada Daerah Istimewa Yogyakarta. Pilihan ini tentu bukanlah sesuatu yang mengejutkan. Sebab, PSSI memang merekomendasikan klub luar Jawa untuk bermarkas di Kota Gudeg.

Keputusan ini disampaikan oleh CEO Bali United, Yabes Tanuri. Akses ke daerah lain yang cukup mudah menjadi pertimbangan utama. Namun, ia masih menunggu keputusan PT LIB. Sebab, keputusan akhirnya merupakan kewenangan dari operator kompetisi.

“Saat ini, salah satu pilihan kami adalah Jogja. Tapi, kami masih menunggu keputusan yang diberikan LIB,” ujar Yabes Tanuri, Rabu (15/7).

Selain Yogyakarta, Yabes Tanuri juga mempertimbangkan Magelang dan Solo. Dua kota ini menjadi alternatif pilihan Bali United. Keduanya dianggap memiliki lokasi yang juga strategis. Selain itu, keduanya juga memiliki stadion yang cukup representatif.

“Semua (Magelang dan Solo) juga masuk dalam pertimbangan. Kami berharap yang terbaik untuk lanjutan homebase Liga 1,” tutur Yabes.

Memiliki Suasana yang Nyaman

Keputusan Bali United pun mendapatkan respon dari pemainnya. Menurut Gavin Kwan Adsit, keputusan tersebut merupakan pilihan yang tepat. Menurutnya, Yogyakarta memiliki suasana yang memberikan kenyamanan. Hal ini tentu akan mendatangkan hal positif bagi timnya.

“Kalau di Jogja, suasananya enak. Tim pasti akan senang di sana. Ada banyak lapangan untuk latihan. Stadion juga banyak,” ujar Gavin Kwan Adsit.

Bali United Pilih Yogyakarta, Begini Komentar Gavin Kwan

Lebih lanjut, Gavin juga tidak masalah jika harus bermain di Jawa. Justru, ia menganggap banyak hal positif yang bisa didapatkan.

“Bagi saya, (bermain di Jawa) itu tidak masalah. Baik-baik saja. Yang penting liga bisa terus dilanjutkan,” ujar eks pemain Barito Putera ini.

Sering Bermain di Jawa

Gavin juga sudah terbiasa berlatih di Yogyakarta. Hal ini ia lakukan saat membela Barito Putera musim lalu. Klub berjuluk Laskar Antasari itu memang cukup sering TC di Kota Gudeg. Pemusatan latihan biasanya dilakukan di Lapangan Yogyakarta Independent School, Sleman.

Oleh karena itu, Gavin menilai, memilih Yogyakarta adalah pilihan yang tepat. Sebab, di Yogya, berbagai kebutuhan bisa dengan mudah didapatkan.

“Menurut saya, kalau bermain di Pulau Jawa, tentu pilihannya Jogja dan Magelang. Itulah tempatnya,” ujar pemain yang pernah membela Timnas Indonesia tersebut memungkasi.

Bali United Pilih Yogyakarta, Begini Komentar Gavin Kwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top