Bali United Gelar Tes Swab, Begini Tanggapan Leo Tupamahu

Bali United Gelar Tes Swab, Begini Tanggapan Leo Tupamahu

Bali United telah menggelar tes swab pada Senin (27/7) lalu. Menanggapi agenda tersebut, Leonard Tupamahu mengapresiasi langkah klubnya tersebut. Menurtunya, meski sedikit menyakitkan, namun tes kesehatan tersebut tetap harus dijalankan.

Manajemen Bali United baru saja menggelar tes swab. Tes kesehatan ini merupakan rangkaian proses sebelum latihan digelar. Sebab, kondisi kesehatan seluruh personel tim harus dipastikan bebas Covid-19.

Usai menjalani tes, Leonard Tupamahu menyampaikan tanggapannya mengenai kegiatan tersebut. Eks pemain Persija Jakarta ini mengaku cukup antusias. Ia juga mengapresiasi panduan kesehatan yang diterapkan timnya, Bali United.

“Kegiatan tes swab ini tentu sangat bagus untuk diadakan. Ini merupakan penerepan protokol kesehatan yang harus dijalani,” ujar Leonard Tupamahu sebagaimana dilansir laman resmi klub.

“Rangkaian tes ini juga menunjukkan keseriusan manajemen. Mereka berkomitmen untuk menjaga seluruh pemain dan pelatih Bali United,” imbuh Leo, sapaan Leonard.

Merasakan Sakit

Lebih lanjut, Leo juga berbagi pengalamannya terkait tes swab. Ia mengaku tes yang dijalaninya tersebut terasa sedikit menyakitkan. Namun, ia tidak menafikan pentingnya kegiatan tersebut. Sehingga bagaimanapun rasanya, agenda tersebut harus tetap dijalankan sebagaimana mestinya.

“Walaupun perih, namun tes kesehatan ini harus tetap dijalankan. Saya juga berharap semoga semuanya dalam kondisi baik dan sehat,” ungkap Leo.

“Saya percaya yang mengikuti tes ini dalam keadaan sehat. Sehingga nanti hasil tes swab ini semuanya negatif,” lanjut pemain berusia 37 tahun ini.

Bali United Gelar Tes Swab, Begini Tanggapan Leo Tupamahu

Bakal Gelar Rapid Test

Setelah menjalani tes swab, tes kesehatan Leo dan kawan-kawan belum selesai. Manajemen Bali United telah mengagendakan kegiatan rapid test. Kegaiatan ini rencananya bakal digelar beberapa hari sebelum latihan digelar.

Kabar ini disampaikan oleh pelatih Bali United, Stefano Cugurra. Menurut Teco, sapaan akrabnya, tes ini dilakukan untuk memastikan kondisi pemain. Ia melihat manajemen Serdadu Tridatu benar-benar serius dalam melindungi keselamatan awak timnya.

“Beberapa hari lagi sebelum latihan, kami akan mengikuti rapid test. Seluruh pemain dan pelatih wajib mengikuti tes kesehatan ini,” ujar Stefano Cugurra.

“Mudah-mudahan semua personel tim sehat, tidak ada yang sakit. Kami tim pelatih juga telah menyiapkan program latihan. Mulai dari latihan fisik, teknik, dan taktik,” imbuh eks pelatih Persija ini.

Kini manajemen Bali United tengah menunggu hasil tes swab. Jika seluruh hasilnya dinyatakan negatif, latihan perdana bisa segera digelar. Sebelumnya manajemen juga telah memutuskan latihan perdana digelar pada 3 Agustus mendatang.

Bali United Gelar Tes Swab, Begini Tanggapan Leo Tupamahu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top