Bali United dan Persija Wakili Indonesia di Piala AFC

Bali United dan Persija Wakili Indonesia di Piala AFC

PSSI memutuskan Bali United dan Persija Jakarta sebagai wakili Indonesia di Piala AFC 2021. Federasi sudah memutuskan melalui rapat Komite Eksekutif (Exco).
Pada rapat yang digelar secara virtual pada Rabu (16/12). Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menyebut kedua tim tersebut memenuhi persyaratan dan sudah berlisensi klub profesional.
Bali United berstatus sebagai juara Liga 1 dan Persija sebagai runner-up Piala Indonesia musim lalu. Juara Piala Indonesia, PSM Makassar tidak lolos lisensi klub profesional AFC dan tidak terpilih.
PSSI memang sejak awal sudah menetapkan bahwa wakil Piala AFC selain juara kompetisi adalah juara Piala Indonesia. Karena PSM tidak memiliki lisensi klub profesional AFC, maka Persija ditunjuk sebagai gantinya.
“Untuk perwakilan Indonesia pada AFC Cup 2021 kami memutuskan Bali United dan Persija Jakarta. Bali United karena juara Liga 1 2019 dan Persija sebagai runner up Piala Indonesia 2018/2019,” ujar Iriawan dilansir dari laman PSSI.
“Dua tim ini juga memenuhi persyaratan dan mendapatkan lisensi klub profesional saat proses AFC club licensing cycle. Semoga kedua tim tersebut dapat meraih prestasi di ajang AFC Cup 2021,” tambah pria yang akrap disapa Iwan Bule itu.
Piala bagi Piala AFC 2021, Serdadu Tridatu dan Macan Kemayoran Piala AFC bukanlah ajang yang baru. Persija pernah merasakan turnamen tersebut pada tahun 2018 dan 2019. Sedangkan Bali United merasakan Piala AFC 2020.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top