BerandaLiga InggrisBale Punya Masalah Psikologis Ketika Gabung Tottenham

Bale Punya Masalah Psikologis Ketika Gabung Tottenham

Manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho memberikan pendapatnya terkait penampilan buruk Gareth Bale di awal musim 2020/21. Seperti diketahui, kala baru bergabung dengan Tottenham di musim panas 2020 silam, Bale kesulitan menembus tim utama. Kombinasi cedera dan kebugaran membuatnya hanya dimainkan di tujuh dari 23 laga Liga Inggris dengan torehan satu gol.

Menurut Mourinho, hal tersebut disebabkan karena masalah psikologis yang mendera Bale. Pemain Timnas Wales tersebut terus dinaungi cedera selama beberapa musim terakhir dan Mourinho merasa jika kepercayaan dirinya terkikis karena masalah tersebut.

“Saya melihat masalah psikologis ketika dia (Bale) baru datang ke sini (Tottenham). Dia menderita cedera terus menerus selama beberapa tahun terakhir dan itu membuat pikirannya dibalut ketakutan. Namun ketika orang-orang di sekitarnya memberi dukungan penuh, ‘tembok’ psikologis tersebut pun runtuh. Itu yang terjadi kepadanya di sini,” ujar Mourinho kepada ESPN.

Pernyataan Mourinho tersebut memang terbukti benar. Pasalnya Bale saat ini menjadi penampil terbaik Tottenham setidaknya sejak awal Februari. Pemain 31 tahun tersebut telah mencetak enam gol dan tiga assist dari tujuh laga. Terkini dia menorehkan dua gol dalam kemenangan 4-1 atas Crystal Palace di pekan ke-27.

Berita Bola Serupa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini