Bak Pahlawan, Kini Nasib Mario Gotze Mengenaskan

Bak Pahlawan, Kini Nasib Mario Gotze Mengenaskan

Nama Mario Gotze merupakan salah satu contoh pemain yang memiliki karir merosot drastis. Sebelumnya, ia sebagai bak pahlawan timnas Jerman. Namun saat ini, ia tidak memiliki klub.

Seperti diketahui, merosotnya karir Mario Gotze sangat terlihat. Sang pemain sempat memiliki karir terbaik bersama Borussia Dortmund. Hal tersebut terjadi ketika dibawah tangan dingin Jurgen Klopp. Namun setelah itu, ia memutuskan pindah ke Bayern Munchen.

Ketika itu, ia datang ke Bayern Munchen pada tahun 2013. Pada musim pertamanya, ia sempat tampil apik. Namun setelah itu, penampilannya malah semakin memburuk. Kemudian datang ke Borussia Dortmund pada 2016. Saat itu, sang pemain tengah berusaha untuk memperbaiki karir.

Namun nahasnya, nasib beruntung tidak berpihak padanya. Bahkan saat ini, dia harus mencari klub barunya. Maka dari itu, ia harus berinisiasi untuk bergerak sendiri menemukan klub barunya.

Pahlawan Timnas Jerman

Padahal, Mario Gotze merupakan pahlawan timnas Jerman. Hal tersebut terjadi pada 13 Juli 2014 di Estadio Maracana. Ketika itu, Jerman berhadapan dengan Argentina pada final Piala Dunia 2014.

Pada pertandingan tersebut, laga berjalan sangat alot. Kedua kesebelasan bermain sangat kuat 0-0. Kemudian pertandingan dilanjutkan ke babak tambahan.

Saat itu, Mario Gotze masuk pada menit ke 88. Kemudian sebagai pengganti, ia membuktikan kualitasnya. Sang pemain berhasil mencetak gol kemenangan Jerman pada menit 113.

Bak Pahlawan, Kini Nasib Mario Gotze Mengenaskan

Setelah itu, nama sang pemain dipuja-puja oleh banyak publik. Seantero Jerman mengelu-elukan keberhasilan sang pemain dalam melepas tembakan dan berbuah gol.

Ia merupakan pahlawan muda yang berhasil mewujudkan mimpi. Dia merupakan pemain pengganti pertama dalam sejarah yang berhasil mencetak gol. Kemudian meraih trofi piala dunia.

Nasib Tidak Jelas

Namun kini, nasibnya malah tidak jelas. Masa depannya bersama Borussia Dortmund sangat tidak jelas. Pihak Dortmund tidak mau memperpanjang kontrak sang pemain yang berakhir pada Juni. Bahkan hingga kini, belum ada klub yang ingin membelinya.

Bagi pemain yang menjadi pahlawan bagi Timnas Jerman, nasib Mario Gotze sangat mengenaskan. Padahal, usianya juga masih 28 tahun. Pada usia tersebut, ia masih bisa bermain di level kompetitif dalam beberapa tahun mendatang.

Hingga kini, tidak ada yang tahu tentang penyebab kemrosotan Mario Gotze. Namun yang jelas, banyak pihak yang menyebut apabila meninggalkan Dortmund untuk Munchen menjadi salah satu penyebabnya.

Sang pemain gagal bersinar bersama Bayern Munchen. Bahkan hanya apik dalam tahun perdana. Kemudian Mario Gotze merupakan salah satu pesepakbola yang memiliki karir merosot sangat signifikan.

Bak Pahlawan, Kini Nasib Mario Gotze Mengenaskan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top