Aturan Karantina Buat Proses Transfer Timo Werner Tertunda

Aturan Karantina Buat Proses Transfer Timo Werner Tertunda

Muncul kabar mengejutkan dari transfer Timo Werner ke Chelsea. Rencana Chelsea dalam mendatangkan sang pemain disebut tertunda. Hal itu dikarenakan adanya aturan karantina yang membuat tes medis belum dilaksanakan.

Seperti diketahui, belakangan ini Timo Werner disebut telah sepakat gabung dengan Chelsea. Ia akan menerima kontrak jangka panjang dengan Chelsea. Selama di Stamford Bridge, ia akan mendapat gaji sebesar 200 ribu pounds.

Selain itu, Chelsea dan RB Leipzig disebut telah menyelesaikan negosiasi harga. Pihak Chelsea dikabarkan menebus klausul pelepasan kontrak sang pemain. Angka dari klausul pelepasan sang pemain mencapai angka 53 juta pounds.

Sempat dekat dengan Liverpool

Sebelumnya, pemain berusia 24 tahun tersebut sangat dekat dengan Liverpool. Namun, Liverpool memutuskan untuk mundur. Hal tersebut dikarenakan Liverpool tidak bisa menebus klausul pelepasan sang pemain.

Kemudian jurnalis The Athletic, Raphael Honigstein menyebut tentang keterusan transfer Timo Werner. Saat ini meurutnya, transfer tersebut bakal tertunda. Hal tersebut dikarenakan sang pemain tidak boleh terbang ke Inggris untuk menjalani tes medis. Sebab, adanya aturan karantina.

“Transfer Timo Werner ditunda hanya dikarenakan adanya proses menjalani tes medis,” buka Raphael Honigstein pada akun Twitter pribadinya.

“Sang pemain tidak dapat terbang ke Inggris dikarenakan aturan karantina Bundesliga terkait dengan covid 19. Kemudian adanya dokumen dari Chelsea tidak bisa terbang ke Jerman. Bahkan ketika datang atau kembali, dia harus melakukan isolasi diri selama 14 hari,” imbuh Raphael Honigstein.

Aturan Karantina Buat Proses Transfer Timo Werner Tertunda

Sementara itu, Bundesliga memiliki aturan untuk memberlakukan karatina ketat pada para pemain. Mereka bahkan harus menjalani masa karantina.

Solusi Cepat dari Raphael Honigstein

Selain itu, juga dibatasi dalam melakukan kontak dengan pihak luar. Situasi tersebut yang membuat sang pemain tidak bisa terbang ke Inggris.

Raphael Honigstein menambahkqan bahwa sebenarnya Chelsea memiliki solusi. Supaya mereka bisa merampungkan transfer Timo Werner lebih cepat. Salah satunya adalah bisa membayar jasa dokter dari DFB. Kemudian dokter akan melakukan tes medis pada sang pemain.

“Chelsea dapat menggunakan jasa dokter dari FA-nya Jerman. Namun mereka memilih untuk lebih baik menunggu hingga musim Bundesliga berakhir pada 27 Juni. Hal tersebut juga bersamaan dengan peraturan karantina di Inggris berubah,” jelas Raphael Honigstein.

Sedangkan dengan klausul pelepasan Timo Werner bakal segera berakhir. Klausul tersebut akan berakhir pada 15 Juni. Selain itu, hingga kini belum ada kesepakatan yang lain antara Chelsea dengan RB Leipzig.

Aturan Karantina Buat Proses Transfer Timo Werner Tertunda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top