Atlanta Tidak Butuh Pelatih !

Atlanta Tidak Butuh Pelatih !

Kemenangan Atlanta atas Lazio mendapat pujian dari sang pelatih, Gian Pierro Gasperini. Bahkan ia mengatakan apabila Atlanta tidak memerlukan seorang pelatih.

Seperti diketahui, Atlanta baru saja melakoni pertandingan lanjutan Serie A musim 2019/2020. Mereka bertandang ke markas Lazio pada Kamis (25/06/2020). Pada pertandingan tersebut, mereka berhasil menang dramatis dengan skor 3-2. Padahal, tim tamu tertinggal lebih dahulu dari tuan rumah 0-2.

Bahkan klub berjuluk La Dea tersebut memiliki catatan apik. Mereka memiliki torehan gol terbanyak pada musim ini. Pada pekan ke 27 ini, mereka telah mengemas 77 gol.

Hal tersebut membuat sang pelatih merasa bangga. Ia bahkan harus memberikan pujian setinggi langit kepada anah asuhnya. Menurutnya, Atlanta sudah tidak lagi membutuhkan pelatih.

Puji Gian Pierro Gasperini

“Saya merasa apabila Atlanta tidak membutuhkan pelatih. Mereka memiliki kepercayaan diri yang tidak pernah goyah. Mereka tahu apa yang harus dilakukan dalam sebuah kondisi tertentu,” kata Gian Pierro Gasperini usai pertandingan.

Pada awalnya, pelatih berusia 62 tahun tersebut mengaku sulit menemukan strategi yang pas. Supaya sejak menit pertama langsung bisa tancap gas. Namun kemudian, dia tidak ingin banyak komplain.

“Biasanya kami memulai pertandingan dengan lamban. Hal ini sering terjadi dan sulit bagi kamu untuk menemukan solusinya. Kami dipaksa untuk bertahan total. Hingga pada akhirnya kami kecolongan dua gol lebih dulu,” imbuh Gian Pierro Gasperini.

Atlanta Tidak Butuh Pelatih !

“Memang itu sulit sekali, kami tertinggal dua gol ketika bermain terbuka. Namun anak-anak memang hebat. Mereka bisa menemukan ritmenya dan keseimbangan. Kemudian mereka memindahkan Rafael Toloi dan Jose Luis Palomino. Sehingga Papu menjadi penyerang alternatif.”

“Papu merupakan pemain yang sangat universal. Dia bisa menjadi apa saja di lapangan dan bahkan bisa memberi dampak yang nyata. Saat ini kami berharap pada Josip Ilicic. Kami berdoa semoga cepat pulih dan kembali membantu Atlanta,” jelas Gian Pierro Gasperini.

Bermain Apik di Liga Champions

Sementara itu, terdapat hal yang menarik dari Atlatnta musim ini. Hal tersebut adalah mereka masih bertahan di Liga Champions. Pada awalnya mereka sempat terseok-seok di babak grup. Namun kejeniusan Gian Pierro Gasperini dan ditambah dengan kolektivitas tim menjadi kunci keberhasilan mereka.

Pasukan Gian Pierro Gasperini tersebut baru saja mengalahkan Valencia pada babak 16 besar. Hal ini yang menarik bagi Atlanta. Mereka baru pertama kali bermain di Liga Champions. Namun mereka tampil konsisten hingga babak 8 besar.

Atlanta Tidak Butuh Pelatih !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top