BerandaLiga ItaliaAtalanta Akhiri Penantian Mengalahkan Juventus di Serie A

Atalanta Akhiri Penantian Mengalahkan Juventus di Serie A

Atalanta akhirnya berhasil mengalahkan Juventus di Serie A untuk pertama kalinya setelah 20 tahun, berkat gol semata wayang Ruslan Malinovskyi di Gewiss Stadium, Minggu (18/4) malam WIB.

Kedua tim masih bersaing di zona Liga Champions dan La Dea hanya tertinggal satu poin dari Bianconeri yang mengokupasi peringkat ketiga di klasemen sementara Serie A.

Laga berjalan dengan lambat, namun Robin Gosens berhasil mencegah Juan Cuadrado untuk membuat umpan mematikan, selagi kerja sama Matteo Pessina dan Luis Muriel diredam oleh Matthijs de Ligt di sisi lain lapangan.

Juventus membuang kesempatan emas pada menit ke-34, kala Federico Chiesa memaksimalkan keteledoran Joakim Maehle di kotak penalti. Alvaro Morata menerima bola darinya, namun sang striker asal Spanyol gagal mencetak gol karena bola sudah disapu oleh Berat Djimsiti sebelum melewati garis gawang.

Sebuah tandukan keras dari Duvan Zapata tidak mampu dicegah oleh Wojciech Szczesny karena mengalir terlalu deras. Beruntung bagi sang kiper asal Polandia, karena bola mash sedikit melebar dari gawangnya.

Szczesny memperlihatkan kebolehannya dengan menepis tendangan bebas Ruslan Malinovskyi, yang baru diutus dari bangku cadangan pada babak kedua.

Namun usaha berikutnya dari sang gelandang asal Ukraina berbuah gol pembeda, karena bola sempat mengenai Alex Sandro yang membuat Szczesny tak berkutik untuk mengubah pergerakannya.

Ini merupakan kemenangan pertama Atalanta atas Juve sejak tahun 2001 silam, dan mereka pun mengambil alih posisi ketiga di klasemen sementara Serie A.

Atalanta 1-0 Juventus – (Ruslan Malinovskyi 87’)

Susunan Pemain

Atalanta (3-4-1-2): Gollini; Toloi, Palomino, Djimsiti; Maehle (Malinovskyi (72’), De Roon, Freuler, Gosens; Pessina (Pasalic 46’); Muriel (Ilicic 68’), Zapata.

Juventus (4-4-2): Szczesny; Cuadrado, De Ligt, Chiellini, Alex Sandro; McKenniie (Arthur 77’), Bentancur, Rabiot, Chiesa (Danilo 58’); Dybala (Kulusevski 68’), Morata.

Atalanta Akhiri Penantian Mengalahkan Juventus di Serie A
Leonardo Sukamto
Love to cycling, movie enthuasiast, football addict.
Berita Bola Serupa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini