Asprov PSSI Yogyakarta Siap Gelar Lanjutan Liga 1 2020

Asprov PSSI Yogyakarta Siap Gelar Lanjutan Liga 1 2020

Yogyakarta berpotensi menjadi pusat penyelenggaraan lanjutan Liga 1 2020. Wacana ini muncul dari mulut Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. Menanggapi gagasan tersebut, Asprov PSSI DI Yogyakarta menyatakan kesangggupannya.

Wakil Ketua Asprov Yogyakarta, Wahyudi Kurniawan, mengaku siap mengawal lanjutan Liga 1 2020. Ia pun juga menyambut dengan baik wacana tersebut. Menurutnya, seluruh stadion di Yogyakarta siap untuk menggelar pertandingan.

“Kami menyambut baik wacana PSSI untuk menggunakan stadion di Yogyakarta,” ujar Wahyudi Kurniawan kepada para wartawan.

Sebelumnya, Mochamad Iriawan melontarkan pernyataan bakal menggunakan stadion di Yogyakarta. Ketum PSSI tersebut berencana menunjuk Yogyakarta sebagai markas bagi tim luar Jawa.

Nantikan Kepastian Federasi

Namuun, PSSI belum memastikan wacana tersebut bakal benar-benat terlaksana. Saat ini pihak federasi belum memutuskan apapun terkait lanjutan kompetisi. Menanggapi hal tersebut, Wahyudi mengatakan hanya bisa menunggu kepastian dari PSSI.

“DIY belum tentu jadi venue gelaran liga, kami hanya ikuti keputusan federasi. Kalau diminta membantu, kami juga siap,” ucap Wahyudi.

Hal senada juga diungkapkan oleh panitia pelaksana PSS Sleman. Menurut ketua panpel PSS, Tri Mulyanta, belum ada surat resmi dari PSSI. Pihak panpel PSS hingga kini masih menunggu arahan federasi.

“Kami belum mendapatkan informasi resmi terkait penunjukan menjadi tuan rumah. Memang sudah ramai beredar, namun belum ada surat resmi. Kami juga belum bertemu pihak klub PSS. Kini panpel menanti arahan saja,” ujar Mbah Mul, sapaan akrab Tri Mulyanto.

Asprov PSSI Yogyakarta Siap Gelar Lanjutan Liga 1 2020

Minta Perhatikan Protokol Kesehatan

Lebih lanjut, Wahyudi meminta seluruh pihak untuk perhatikan protokol kesehatan. Saat ini, Pemerintah Provinsi DI Yogyakarta juga telah memiliki protokol kesehatan tersendiri. Wahyudi meminta seluruh pihak memperhatikan peraturan tersebut.

“Untuk menggelar pertandingan, kami tidak masalah. Asalkan jangan sampai menyalahi koridor perizinan di DIY,” ujar pria yang juga CEO PSS Sleman tersebut.

Wahyudi juga mengaku akan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Baginya, hal itu merupakan harga mutlak sebelum menggelar pertandingan. Apalagi, Yogyakarta merupakan daerah yang mudah dijangkau banyak orang. Sehingga perlu antisipasi dan proses perencanaan yang sangat matang.

“Bagi kami, nyawa dan kesehatan adalah yang paling utama. Sehingga perlu persiapan matang terkait lanjutan Liga 1 nanti. DIY kan secara geografis mudah dijangkau. Hal ini butuh antisipasi. Kami akan memperhitungkan teknis pertandingan di tengah pandemi Covid-19 ini,” tegas Wahyudi.

Di Yogyakarta, terdapat tiga stadion yang bisa digunakan untuk menggelar pertandingan. Yakni, Stadion Maguwoharjo Sleman, Stadion Sultan Agung Bantul, dan Stadion Mandala Krida.

Asprov PSSI Yogyakarta Siap Gelar Lanjutan Liga 1 2020

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top