BerandaLiga IndonesiaAskot PSSI Kota Bandung Gelar Coaching Clinic Virtual

Askot PSSI Kota Bandung Gelar Coaching Clinic Virtual

Askot PSSI Kota Bandung menggelar pelatihan secara virtual, Sabtu (6/6). Coaching clinic ini merupakan agenda tahunan Askot PSSI Bandung. Namun, tahun ini pelatihan terpaksa dijalankan melalui aplikasi meeting.

Pelatihan ini diikuti oleh pelatih-pelatih sepak bola kota Bandung. Coaching clinic ini disambut antusias meriah dari 72 peserta. Seluruh peserta berasal dari 36 Persatuan Sepak bola (PS) angggota Askot Bandung.

Kegiatan pelatihan ini dipimpin oleh pelatih senior Denny Syamsudin. Ia bertindak sebagai instruktur didampingi oleh Lukas Tambunan.

Materi yang disampaikan tidak jauh berbeda dengan tahun sebelumnya. Namun, ada beberapa penyegaran dan penyesuaian untuk program tahun ini. Sebab, tidak ada praktek langsung karena digelar secara daring.

Bekal Positif untuk Pelatih

Menurut Denny, kegiatan ini akan menjadi bekal positif bagi pelatih. Sebab, strategi permainan sepak bola selalu mengalami perkembangan. Sehingga, banyak hal baru yang didapatkan para peserta pelatihan.

Coaching clinic hari pertama khusus untuk pelatih anggota PS (Persatuan Sepak bola). Hari kedua kami akan berikan materi kepada pelatih umum dan pelatih futsal,” ujar Denny.

Askot PSSI Kota Bandung Gelar Coaching Clinic Virtual

Selain para pelatih, legenda sepak bola Bandung juga ikut berpartisipasi. Mereka adalah Ajat Sudrajat, Agus Atha, Adeng Hudaya, dan Ronny Raymond. Selebihnya, para peserta coaching clinic berisi para pelatih muda.

Agenda Tahunan Askot Bandung

Coaching clinic ini merupakan agenda tahunan Askot Bandung. Kegiatan ini bertujuan sebagai pembekalan pelatih dalam menjalankan tugasnya. Apalagi, kegiatan sepak bola juga akan dilanjutkan usai vakum akibat Covid-19.

Hal tersebut disampaikan oleh Sekjen Askot Bandung, Nono Tugiono. Namun, adanya pandemi Covid-19 membuat pelatihan digelar secara daring. Tahun-tahun sebelumnya, pelatihan digelar di stadion lengkap dengan materi praktek.

“Jadi, adanya pandemi tidak boleh menghentikan kegiatan yang telah diprogram. Kegiatan ini kami gelar tiap tahun, namun tahun ini sedikit berbeda,” ujar Nono Tugiono.

Lebih lanjut, program coaching clinic juga belum berakhir. Selanjutnya akan digelar webinar dengan para wasit, Senin (8/9). Setelah itu, giliran pelatihan dengan Pengawas Pertandingan (PP), Rabu (10/6).

Sementara itu, Ajat Sudrajat menilai banyak pengetahuan baru yang ia dapatkan. Ia mengaku mendapat wawasan baru dalam ilmu kepelatihan. Ia juga menuturkan bahwa yang disampaikan instruktur adalah materi baru.

“Dalam materi yang disampaikan kami mendapatkan ilmu baru. Misalnya cara mengantisipasi pemain kita ketika mendapat tekanan lawan. Banyak hal baru yang dapat diserap oleh pelatih muda,” ujar Ajat Sudrajat.

Askot PSSI Kota Bandung Gelar Coaching Clinic Virtual
Cindyhttps://kompasbola.id
Dari kecil saya paling akrab sama Papa. Dan Ayah ku itu gemar sekali sama olahraga sepakbola. Jadinya ya aku sedikit banyak, tau banget lah soal sepak bola. Dan ketemu Rebecka, jadi punya ide buat bikin website berita sepak bola sendiri buat nyalurin hobi.
Berita Bola Serupa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini