Arteta Tak Salahkan Pemain Brighton atas Cederanya Leno

Arteta Tak Salahkan Pemain Brighton atas Cederanya Leno

Ketika berhadapan dengan Brighton & Hove Albion, Bernd Leno mengalami cedera. Hal tersebut terjadi setelah sang kper bertubrukan dengan Neal Maupay. Meski demikian, Mikel Arteta tak menyalahkan pemain Brighton atas insiden tersebut.

Seperti diketahui, pada Sabtu (20/06/2020) Arsenal bertandang ke markas Bighton, The Americas Express Community Stadium. Pada pertandingan tersebut Arsenal meraih hasil yang kurang memuaskan. Mereka kalah dengan skor 2-1 dari tuan rumah.

Selain itu, nasib siap juga dialami Arsenal. Sebab mereka harus kehilangan Bernd Leno. Hal tersebut dikarenakan sang pemain mengalami cedera. Yang dikarenakan bertabrakan dengan Neal Maupay.

Kemudian dalam tayangan ulang, jelas bahwa sang kiper melompat. Ia melakukannya untuk menangkap bola, namun Maupay malahh menabraknya. Dari tabrakan tersebut sang kiper tidak bisa mendarat dengan sempurna. Bahkan membuat cedera lutut kanannya.

Kiper asal Jerman tersebut nampaknya mengalami cedera yang serius. Sebab ia ditarik keluar dengan menggunakan tandu. Setelah itu, posisinya digantikan oleh Emiliano Martinez.

Kata Mikel Arteta

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta buka suara terkait insiden tersebut. Ia tidak ingin menyalahkan Neal Maupay atas cedera yang dialami pemainnya. Menurutnya, pemain Brighton tersebut tidak bermaksud mencederai Bernd Leno.

“Saya percaya bahwa tidak ada pemain yang bermaksud untuk menyakiti pemain lainnya. Sama halnya dengan kasus yang ini. Sebenarnya ini sangat disayangkan,” buka Mikel Arteta yang dirilis dari laman resmi klub.

Arteta Tak Salahkan Pemain Brighton atas Cederanya Leno

“Cedera yang dialami Bernd Leno tidak terlalu bagus. Kami harus segera memeriksanya. Dia mengalami cedera lutut, semua orng bisa mengalami hal tersebut di lapangan. Menurut saya, dia mengalami hiperekstensi lutut. Kita harus segera memeriksa kerusakannya,” imbuh Mikel Arteta.

Selain itu, pelatih asal Spanyol tersebut belum bisa memastikan seberapa parah cedera yang dialami Bernd Leno. Namun, pihak klub akan segera melakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Bernd Leno Kesakitan

“Kami sepenuhnya tidak tahu. Namun dia merasa sangat kesakitan, sehingga kami harus menunggu hingga besok. Kami akan melihat seberapa parah kerusakannya.”

Sementara itu, Arsenal mengalami dua kali kelahan secara beruntun sejak liga digulirkan kembali. Pertama mereka dikalahkan Manchester City. Kemudian kini, mereka dikalahkan oleh Brighton & Hove Albion.

Mikel Arteta membantah bahwa cedera Bernd Leno bakal berpengaruh pada penampilan tim.

“Tidak, bukan itu yang menjadi masalah. Sebab masih ada banyak yang terjadi setelah itu.”

“Kami mencetak gol dan kami memiliki peluang yang lebih besar untuk meraih kemenangan. Maka dari itu, kami tidak bisa menggunakan Leno sebagai alasan,” jelas Mikel Arteta.

Arteta Tak Salahkan Pemain Brighton atas Cederanya Leno

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top