Arteta Pesimis Jika Arsenal Tak Datangkan Pemain Baru

Arteta Pesimis Jika Arsenal Tak Datangkan Pemain Baru

Manajer Arsenal, Mikel Arteta angkat bicara terkait dengan potensi timnya dalam beberapa musim kedepan. Ia mengaku bahwa timnya akan sangat sulit bersaing untuk mendapatkan trofi jika manajemen tidak bisa mengakomodir kebutuhan skuadnya.

Dalam beberapa musk terakhir, Arsenal memang kurang tampil menggigit  di semua kompetisi yang mereka ikuti termasuk Premier League. Bahkan mereka juga sudah tidak berpartisipasi di Liga Champions selama 3 musim beruntun.

Banyak pihak yang menilai bahwa kemerosotan raihan Arsenal adalah karena kebijakan transfer yang salah. Selain itu skuad yang mereka miliki dinilai tidak memiliki kualitas secara individu maupun tim.

Arteta sendiri sangat mengakui bahwa mendatangkan pemain yang sesuai dengan kebutuhan akan menjadikan timnya bisa bersaing dalam perburuan gelar. “Dalam 3 musim terakhir, kami tidak ikut berpartisipasi di UCL. Hal itu membuat kami dalam tekanan besar termasuk dalam masalah financial. “ Ungkap Arteta pada Goal Internasional.

Harus Lakukan Pergerakan

Mikel Arteta juga melihat bahwa pesaing mereka di Premier League terutama klub-klub besar kini sudah melakukan pergerakan untuk berinvestasi. Ia menambahkan jika klubnya tidak melakukan langkah serupa maka Gelar Juara hampir mustahil mereka dapatkan.

“Kami gagal dalam 3 musim terakhir. Dan tentu ada alasan besar di balik semua itu. jika hal itu terus dibiarkan, maka bukan tidak mungkin kami akan tertinggal sangat jauh. Dan kedatangan saya kesini untuk mencegah hal itu terjadi.”

Memaksimalkan Pemain Yang Ada

Lebih Lanjut, Arteta berharap bahwa manajemen The Gunners bisa mendukungnya secara penuh agar dirinya bisa memberikan hasil yang terbaik untuk klub. Namun untuk saat ini ia masih bisa memaksimalkan skuad yang ada.

“Yang menjadi tantangan adalah bagaimana Anda bisa memunculkan potensi setiap pemain yang dimiliki. dan tentunya bisa mendatangkan pemain yang sesuai dengan kebutuhan dan level kompetensi.”

“Kami sudah menyusun rencana kamu untuk tebus membuat tim ini berkembang. Saya akan fokus untuk membuat tim ini lebih kuat dan kembali bermain di Eropa untuk meyakinkan pemain bergabung dengan tim kami.” Pungkasnya.

Arteta Pesimis Jika Arsenal Tak Datangkan Pemain Baru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top