Arsenal Sukses Raih Kemenangan 0-2 di Kandang Wolverhampton

Arsenal Sukses Raih Kemenangan 0-2 di Kandang Wolverhampton

Arsenal kembali meraih hasil positif setelah berhasil meraih kemenangan di Molineux Stadium, kandang dari Wolverhampton Wanderes. Dalam laga yang dimainkan pada Sabtu, 4 Juni 2020 pukul 23.30 WIB ini pasukan Mikel ARteta sukses mengamankan 3 poin usai mereka menaklukan tuan rumah dengan skor 4-2.

Laga tersebut sejatinya berjalan cukup seimbang. Pasalnya kedua tim memainkan skema permainan yang hampir serupa yakni penguasaan bola. Wolverhampton yang musim ini tampil cukup mengejutkan mampu menjelma menjadi pesaing serius bagi Arsenal di papan tengah klasemen.

Akan tetapi dalam laga ini kedua tim sama-sama membutuhkan poin penuh untuk menjaga peluang mereka bermain di kompetisi Eropa musim depan.

Laga ini merupakan kedua kalinya Arsenal menggunakan formasi dengan tiga bek. Sementara seperti yang telah diketahui  bahwa manajer Wolverhampton, Nuno Espirito Santo sudah sangat familiar dengan skema tiga bek ini. Hal ini membuat persaingan di lini tengah berjalan sangat sengit.

Babak Pertama

Di awal pertandingan Arsenal tampak kesulitan mengembangkan permainan. Bahkan tuan rumah Wolverhampton memiliki beberapa peluang yang cukup membahayakan melalui penyerang mereka Adama Traore dan Raul Jimenez.

Bahkan David Luiz dan kawan-kawan kerap harus berjibaku dan melakukan beberapa pelanggaran krusial untuk meredam kecepatan dari penyerang-penyerang Wolverhampton.

Disaat kedua tim sepertinya akan mengakhiri babak pertama dengan kedudukan imbang tanpa gol, Buyako Saka berhasil membukukan namanya yang membuat Arsenal Unggul 1-0 di menit ke 43. Hasil ini bertahan hingga turun minum.

Babak Kedua

Babak kedua Arsenal tampaknya tampil lebih agresif. Bahkan mereka mendapatkan beberapa peluang yang sebenarnya cukup bagus.

Dengan intensitas permainan yang sangat tinggi, manajer Arsenal melakukan empat pergantian pemain di babak kedua. Di menit 56 manajer asal Spanyol tersebut secara  mengejutkan menarik keluar Kieran Tierney dan menggantikannya dengan Maitland Niles yang bisanya bermain di sisi kanan atau tengah.

Sementara itu di menit ke 76 Buyako Saka dan Cedric SOares ditarik keluar dan memasukan Lucas toreirra dan Dani Ceballos.

Perubahan strategi yang dilakukan oleh Mikel Arteta tampaknya membuahkan hasil. Di Menit ke 83 Alexandre Lacazette masuk menggantikan Eddie Nketiah dan 3 menit berselang penyerang asal Prancis itu mampu menggandakan kedudukan The Gunners menjadi 0-2 sekaligus menjadi gol penutup dalam laga tersebut.

Arsenal Sukses Raih Kemenangan 0-2 di Kandang Wolverhampton

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top