Arsenal Kalah, Arteta: Saya Tanggung Jawab

Arsenal Kalah, Arteta: Saya Tanggung Jawab

Mikel Arteta mengaku merasa bertanggung jawab atas kekalahan yang menimpa Arsenal dari Aston Villa pada laga lanjutan Liga Inggris, Senin (09/11/20) dini hari tadi.

Arsenal memang harus menanggung malu di kandang sendiri, Stadion Emirates saat menjamu Aston Villa. Bahkan hanya butuh 25 menit bagi Aston Villa unggul 1-0 berkat gol bunuh diri Bakayo Saka.

Thomas Partey juga menambah derita Arsenal di laga tersebut. Sejak harus kehilangan Partey, The Gunners makin kesulitan dan kejebolan dua gol di babak kedua, Aston Villa menang 3-0 tanpa balas.

Arteta pun langsung memasang pagar dengan dirinya sendiri agar publik tak menyalahkan penampilan buruk tim kepada para pemain. Menurutnya, dia yang harus bertanggung jawab.

“Kami tidak tampil sebagai sebuah tim untuk kali pertama. Dan mengatur para pemain untuk tampil sebagai sebuah tim adalah tugas saya sebagai pelatih. Saya tanggung jawab, ini semua salah saya,” kata Arteta dikutip dari Sky Sports.

Dengan kekalahan ini, kemenangan tiga laga beruntun Arsenal pun tidak berlanjut. Pierre-Emerick Aubameyang cs pun harus puas berada di posisi ke-11 klasemen sementara Liga Inggris dengan 12 poin saja.

Padahal di laga Liga Inggris sebelumnya, Arsenal mampu mengalahkan Manchester United di Old Trafford dengan skor 0-1. Kekalahan 0-3 dari Aston Villa tentu saja pukulan telak untuk skuat asuhan Arteta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top