Arsenal Jamin Kewenangan Arteta Besar di Bursa Transfer

Arsenal Jamin Kewenangan Arteta Besar di Bursa Transfer

Direktur Teknik Arsenal, Edu telah mengkonfirmasi bahwa pihak lub telah memberikan kewenangan besar kepada mikel Arteta dalam urusan  keluar masuknya pemain pada bursa transfer musim panas ini.

Sebuah klub akan menjadi kuat jika memiliki pelatih dan pemain sesuai dengan kebutuhan mereka. namun sayangnya tidak semua pelatih memiliki pemain-pemain yang sesuai dengan kriteria yang diinginkan.

Tidak semua klub memberikan wewenangnya kepada seorang manajer untuk mendatangkan atau mengeluarkan pemain yang mereka miliki. Hal itulah yang kerap menjadi permasalah untuk klub yang sulit untuk bangkit. Banyak manajer atau pelatih yang mengeluhkan kebijakan transfer yang tidak berpihak kepada mereka.

Hasil yang didapatkan oleh sebuah klub merupakan tanggung jawab seorang manajer atau pelatih. Namun hal itu justru membuat tim kurang bisa tampil maksimal di atas lapangan. Permasalah seperti itu pun tak jarang membuat seorang manajer harus dipecat di tengah kontrak kerjanya karena dianggap gagal memenuhi harapan klub.

Konfirmasi Manajemen The Gunners

Lebih lanjut, Edu telah memastikan bahwa situasi diatas tidak akan terjadi pada Arsenal musim panas ini. Mantan pemain Asal Brasil itu menyatakan dengan tegas bahwa Arteta akan mengambil peran besar dalam urusan perekrutan pemain. Ia menilai bahwa hal tersebut sangat penting bagi upaya klub untuk bisa bangkit di musim selanjutnya.

“Ya, dalam hal ini (Perekrutan pemain) Mikel harus banyak terlibat. Kami harus membicarakan mengenai apa yang dibutuhkan oleh tim. Mengenai karakteristik pemain, skema permainan dan juga beberapa hal mengenai pemain. Lalu untuk Proses internal klub, itu bagian saya.” Ujar Edu Kepada The Athletic.

“Saya pikir dalam hal ini kami harus memiliki komunikasi yang bagus dan juga hubungan yang kuat. Kami harus bekerja bersama dan itulah yang sangat penting.” Tegas Edu.

Manajer Spesial

Lebih lanjut Edu menerangkan bahwa pemilihan Mikel Arteta sebagai manajer Arsenal saat ini merupakan keputusan yang sangat tepat. Ia mengaku optimis bahwa pelatih 37 tahun tersebut bisa membawa The Gunners meraih kesuksesan.

“Pembicaraan Pertama dengannya bukan mengenai sepakbola dan hal itu yang membuat saya menghormatinya. Saya rasa itu lebih mengenai konsep, Attitude dan juga rasa hormat.”

“Kami lebih banyak berbicara mengenai kehidupan, keluarga dan pentingnya sebuah rasa hormat kepada klub. Saya terkejut dengan pembicaraan kami dan saya langsung berfikir mengenai ide, pola hidup dan Filosofi. Menurut Saya dia sangat spesial.” Pungkas Edu.

Arsenal Jamin Kewenangan Arteta Besar di Bursa Transfer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top