Arsenal Butuh Bek Sangar, Beli Siapa ?

Arsenal Butuh Bek Sangar, Beli Siapa ?

Arsenal mendapat sebuah saran untuk mendatangkan seorang pemain. Legenda Arsenal, Son Campbell mengamini hal tersebut. Ia meminta supaya Arsenal tidak menghamburkan uang demi membeli bek berkualitas. Seperti Virgil Van Dijk.

Seperti diketahui, performa Arsenal dalam beberapa tahun terakhir mengalami sebuah penurunan. Mereka sering tampil buruk kala bertanding. Hal tersebut dikarenakan lini pertahanan yang cukup buruk.

Berdasarkan catatan, lini belakang Arsenal sama sekali tidak ada bagusnya. Pada musim 2017/2018, mereka kebobolan sebanyak 51 gol. Angka yang sama juga mereka dapatkan pada musim selanjutnya.

Hal tersebut membuat Arsenal keluar dari empat besar Premier League. Dalam beberapa musim, mereka gagal masuk ke Liga Champions. Kemudian mereka mulai berbenah, salah satunya adalah mendatangkan Mikel Arteta sebagai pelatih baru.

Kondisi Arsenal

Son Campbell merasa sangat gerah dengan kondisi Arsenal saat ini. Ia menyarankan agar Arsenal segera berbenah. Salah satunya dengan mendatangkan pemain berposisi bek.

Ia meminta agar mendatangkan bek yang sangat hebat. Seperti yang dilakukan Liverpool mendatangkan Virgil Van Dijk. Sehingga, hal tersebut akan membuat Arsenal bisa bersaing di Premier League. Lalu berhasil kembali ke zona Liga Champions.

“Lihat apa yang Liverpool lakukan, kalian tahu Van Dijk. Menurut saya, apakah Arsenal akan menghabiskan uang sebesar itu?,” tanya Son Campbell pada Stadium Astro.

Arsenal Butuh Bek Sangar, Beli Siapa ?

“Memang terkadang klub membutuhkan banyak uang untuk bisa meraih sebuah keseuksesan. Anda harus mendapatkan pemain seperti itu. Kemudian anda akan mengubah pandangan tim anda. Khusunya pada lini belakang,” imbuh Son Campbell.

“Mungkin butuh sesuatu demi itu. Bahkan mereka tidak keberatan untuk membeli Nicolas Pepe dan belanja banyak pemain depan. Namun mereka tidak sadar, bahwa mereka perlu mengejar ketinggalan yang lain.”

Keluarkan Banyak Uang Demi Bek

Menurutnya, tidak salah apabila klub berbenah di lini depan. Bahkan dengan harga yang mahal sekali pub. Namun, ia menegaskan bahwa lini belakang juga wajib untuk dibenahi.

“Kadang-kadang pemain menjadi sedia dan anda berpikir : ‘Orang ini bisa mengubah segalanya di tim’. Anda telah melihat semua skenario. Kemudian anda harus merogoh kocek lebih dalam dan membeli pemain belakang yang lebih hebat. Lalu anda membangun sebuah tim yang solid.”

“Namun anda harus benar-benar melakukannya. Berbenah di lini depan dan mengeluarkan banyak uang demi para pemain penyerang. Namun juga jangan meremehkan posisi belakang. Sebab bek yang berkualitas bakal menyatukan semua lini,” cetus Son Campbell.

Arsenal Butuh Bek Sangar, Beli Siapa ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top