BerandaLiga InggrisArsenal Buat Kejutan Di Boxing Day, Chelsea Ditekuk 3-1

Arsenal Buat Kejutan Di Boxing Day, Chelsea Ditekuk 3-1

“Selalu ada keajaiban saat Natal” berlaku untuk Arsenal pekan ini. Di laga Boxing Day melawan Chelsea, Arsenal membuat kejutan dengan meraih kemenangan meyakinkan 3-1, Minggu (27/12) dinihari tadi.

Tampil di Emirates Stadium, skuat besutan Mikel Arteta berusaha tampil menekan sejak awal laga. Namun Chelsea bermain lebih taktis dan menguasai jalannya laga.

Meski begitu, Arsenal bisa mencetak gol lebih dulu ketika pertandingan berjalan 34 menit. Alexandre Lacazette menjebol gawang Cheslsea dari titik putih penalti, menyusul pelanggaran yang dilakukan Reece James terhadap Kieran Tierney di kotak terlarang.

Keunggulan Arsenal bertambah sesaat sebelum turun minum setelah Granit Xhaka menjebol gawang Chelsea melalui tendangan bebas cantik di menit 44.

Di babak kedua, Arsenal kembali mencetak gol di menit 56 dan mengubah skor menjadi 3-0. Umpan Emile Smith-Rowe dituntaskan dengan sempurna oleh Bukayo Saka.

Baru di menit 85 Chelsea bisa mencetak gol balasan, ketika Tammy Abraham menjebol gawang Bernd Leno dengan tendangan voli, menyambut umpan Callum Hudson-Odoi.

Kesempatan lain terbuang ketika sundulan Thiago Silva hanya tipis melebar dari gawang. Sementara pelanggaran terhadap Mason Mount di kotak terlarang juga gagal dituntaskan dengan baik oleh Jorginho, setelah eksekusi penaltinya bisa diselamatkan Leno. Arsenal pun mengamankan tiga angka dengan kemenangan 3-1 atas Chelsea.

Arsenal kini menjauh dari zona degradasi berkat tambahan tiga angka ini, Arsenal kini mengoleksi 17 poin dari 15 laga dan menduduki peringkat 14 di klasemen sementara Liga Inggris. Sementara Chelsea harus tetap di peringkat tujuh dengan 25 angka, tertinggal enam poin dari Liverpool.

Susunan pemain:
Arsenal: Leno, Tierney, Mari, Holding, Bellerin, Xhaka, Elneny, Martinelli(71’Pepe), Smith Rowe(65’Willock), Saka, Lacazette(90+2’Mustafi)

Chelsea: Mendy, James, Zouma, Silva, Chilwell, Kante(74’Havertz), Kovacic(46’Jorginho), Mount, Pulisic, Abraham, Werner(46’Hudson-Odoi)

Arsenal Buat Kejutan Di Boxing Day, Chelsea Ditekuk 3-1
MY Firdaus
Football fans, Travel addict, Book lovers, Food enthusiast...
Berita Bola Serupa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini