Arsenal Berhasil Tumbangkan Southampton Di Kandangnya

Arsenal Berhasil Tumbangkan Southampton Di Kandangnya

Arsenal akhirnya berhasil mendapatkan kemenangan dalam lanjutkan pekan ke 31 EPL Jumat, (26/6) dinihari tadi. Dalam laga tersebut pasukan Mikel Arteta berhasil mengemas poin penuh berkat keunggulan 2 gol atas tuan rumah.

Dua gol kemenangan Arsenal dihasilkan melalui kaki Eddie Nketiah di menit ke 20. Skor tersebut bertahan hingga babak pertama usai. Di babak kedua The Gunner masih terus mendominasi melalui sejumlah peluang uang dihasilkan. Namun baru di menit ke 86 Joe Willock berhasil mengukuhkan kemenangan klub London Utara menjadi 2-0.

Kemenangan ini berhasil mendongkrak peringkat Arsenal di Klasemen sementara menjadi 43 poin dan berada di posisi ke 9. Sedangkan tuan rumah Southampton kini mengoleksi 37 poin dan menempati posisi ke 14 klasemen.

Jalannya Babak I

Arsenal harus mengalami tekanan berarti sejak menit awal. Pasalnya tuan rumah Southampton berhasil memberikan gebrakan harus memaksa tim tamu bermain lebih bertahan.

Meski demikian Arsenal sempat membuat public tuan rumah terkejut melalui gol yang dicetak oleh Buya Saka di menit ke 8. Akan tetapi hal tersebut harus dianulir wasit karena posisi pemain 18 tahun tersebut dalam keadaan Offside.

Di 10 hingga 15 menit awal pertandingan pertandingan berjalan sangat ketat. Namun The Gunners berhasil membuat sejumlah peluang meski timnya tertekan. Baru di menit ke 20 babak pertama, kubu Southampton harus menelan pil pahit. Pasalnya Striker Muda milik Arsenal, Eddie Nketiah berhasil menciptakan gol pembuka dalam laga tersebut. 

Berawal dari kesalahan McCarthy yang panic saat menerima backpass dari pemain bertahan Soton, sehingga salah melakukan passing yang justru jatuh di depan Eddie. Pemain  20 tahun tersebut tidak mau menyia-nyiakan peluang dan berhasil mengkonversi peluang tersebut menjadi keunggulan 1-0 untuk Arsenal.

Dengan gol tersebut, 15 menit terakhir babak pertama Southampton berhasil bangkit dan kembali menekan tim tamu. Namun mereka gagal memaksimalkan peluang untuk menyamakan kedudukan.

Babak Kedua

Di babak kedua situasi belum banyak berubah. Tuan Rumah tetap bermain lebih agresif yang memaksa The Gunners lebih hati-hati. Namun hal tersebut justru membuat Arsenal lebih unggul dalam hal peluang karena mereka berhasil melancarkan beberapa serangan balik berbahaya. 

Bahkan Aubameyang berhasil mendapatkan peluang yang sangat baik di menit ke 54, namun sayang, peluang tersebut masih gagal menambah keunggulan timnya. 

Setelah menit ke 60, tampaknya Arteta mulai merubah skema permainan dengan memakai formasi 4-4-2. Dengan menempatkan Aubameyang dan Eddie Nketiah di ujung tombak. Perubahan tersebut membuahkan hasil dengan beberapa peluang yang berhasil diciptakan. Dan puncaknya, di menit ke 86, Joe Willock berhasil menggandakan keunggulan menjadi 0-2.

 

Arsenal Berhasil Tumbangkan Southampton Di Kandangnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top