Arema FC Tak Masalah Liga Digelar Awal Oktober

Arema FC Tak Masalah Liga Digelar Awal Oktober

Arema FC angkat suara terkait wacana liga digelar mulai Oktober. Tim Singo Edan mengaku tidak ada masalah terhadap rencana tersebut. Bahkan, rencana tersebut dianggap bakal memberikan keuntungan bagi klub. Pasalnya, klub bakal memiliki waktu yang cukup untuk mempersiapkan diri.

PSSI secara resmi telah memutuskan kompetisi bakal kembali digelar. Namun, belum diketahui secara pasti kapan kompetisi akan dihelat. Operator liga, PT LIB, berencana memulai pertandingan pada awal Oktober mendatang.

Menanggapi rencana tersebut, manajemen Arema FC mengaku tidak ada masalah. Pernyataan tersebut dilontarkan oleh General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

“Secara resmi, memang belum ada informasi yang diberikan ke klub. Tapi, jika memang digelar bulan Oktober, nggak apa-apa. Saya pikir nggak ada masalah,” ujar Ruddy Widodo pada Senin (22/6).

Ruddy Widodo menganggap Oktober memang merupakan waktu yang ideal. Menurutnya, ada jeda waktu yang cukup bagi klub untuk mempersiapkan diri. Setidaknya, ada waktu tiga bulan untuk mempersiapkan fisik pemain.

Usai menjalani latihan mandiri, fisik pemain memang menjadi sorotan. Banyak pelatih yang kini menyusun program latihan fisik pemain. Sehingga ketika pertandingan dimulai, kondisi pemain sudah benar-benar prima.

Arema FC Tak Masalah Liga Digelar Awal Oktober

Harapkan Adanya Turnamen Pramusim

Jika liga digelar Oktober, Ruddy meminta agar ada turnamen pramusim. Sebab, hal ini juga merupakan permintaan banyak pelatih. Mereka ingin agar turnamen ini digelar pada bulan September.

“Teman-teman pelatih berharap ada ajang pemanasan sebelum melanjutkan kompetisi. Mungkin September nanti bisa digelar turnamen kecil-kecilan,” ujar manajer berusia 48 tahun ini.

Turnamen pramusim ini dianggap penting sebagai tolak ukur persiapan tim. Selain itu, turnamen ini bisa dimanfaatkan sebagai uji coba protokol kesehatan. Menurut Ruddy, uji coba panduan kesehatan yang sudah penting merupakan hal yang penting.

“Protokol kesehatan ini sangat penting untuk diujicobakan terlebih dulu. Sehingga tidak ada masalah saat diterapkan di kompetisi resmi,” ucap Ruddy menjelaskan.

Sampaikan Persiapan Tim

Lebih lanjut, Ruddy juga membeberkan persiapan tim Arema FC. Ia menuturkan bahwa tim pelatih butuh waktu untuk menyiapkan tim. Durasi yang diminta Mario Gomez adalah empat sampai enam pekan. Sehingga latihan bersama bakal digelar akhir Juli atau awal Agustus.

“Kalau dari pelatih, mereka meminta waktu antara empat hingga enam pekan. Jadi kami akan menggelar latihan mulai akhir Juli atau awal Agustus. Itu seandainya liga memang digelar Oktober dan September ada turnamen pemanasan,” pungkas Ruddy.

Arema FC Tak Masalah Liga Digelar Awal Oktober
Cindy

Cindy

Dari kecil saya paling akrab sama Papa. Dan Ayah ku itu gemar sekali sama olahraga sepakbola. Jadinya ya aku sedikit banyak, tau banget lah soal sepak bola. Dan ketemu Rebecka, jadi punya ide buat bikin website berita sepak bola sendiri buat nyalurin hobi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top