Arema FC Kirimkan Draf Kontrak Baru ke Pemain dan Pelatih

Arema FC Kirimkan Draf Kontrak Baru ke Pemain dan Pelatih

Manajemen Arema FC sudah siap mengirimkan draf kontrak anyar. Draf ini akan dikirimkan ke 29 pemain dan enam pelatih. Pengiriman draf ini diharapkan dapat mempercepat proses renegosiasi kontrak. Draf ini juga diyakini telah sesuai dengan arahan PSSI.

Draf kontrak anyar ini kabarnya sedang digarap manajemen Arema FC. Yang pasti, draf ini bakal dikirimkan sebelum pemain berkumpul. Para pemain Singo Edan diharapkan tiba di Malang pada 15 Juli.

Pengiriman draf ini disampaikan oleh CEO PT Arema Aremania Bersatu Berprestasi Indonesia (PT AABBI), Agoes Soerjanto. Ia berharap pengiriman draf ini dapat mempercepat renegosiasi kontrak.

“Saat ini manajemen sedang menuntaskan kesiapan berkas draf renegosiasi gaji dan kontrak. Draf ini akan segara dikirimkan ke pemain dan pelatih,” ujar Agoes Soerjanto.

Bisa Segera Dipelajari

Agoes Soerjanto juga meminta pemain dan pelatih untuk segera mempelajari draf tersebut. Sehingga saat tiba di Malang, pemain dan pelatih sudah memiliki keputusan.

“Kalau mereka sudah menerima draf renegosiasi kontrak, segera dipelajari. Jadi, saat berkumpul tanggal 15 Juli, mereka sudah mengantongi draf dan mempelajarinya,” tutur Agoes.

Lebih lanjut, Agoes mengatakan bahwa sudah komunikasi informal sebelumnya. Sehingga pemain dan pelatih telah mengetahui sebagian besar isi draf. Ia juga mengatakan bahwa draf tersebut dikirimkan mulai 10 Juli.

Arema FC Kirimkan Draf Kontrak Baru ke Pemain dan Pelatih

“Sebelumnya manajemen sudah menjalin komunikasi informal dengan pemain dan pelatih. Mungkin lusa hari Jumat 10 Juli 2020, draf itu mulai dikirimkan,” ungkap Agoes.

Sesuai Keputusan PSSI

Sementara itu, Ruddy Widodo menambahkan bahwa draf ini sesuai dengan keputusan PSSI. General Manager Arema FC ini merujuk kepada dua surat. Yakni, SK bernomor SKEP/48/III/2020 dan SKEP/53/VI/2020.

Dalam dua surat tersebut, dicantumkan besaran gaji yang diterima pemain. Pada surat nomor 48, pemain hanya menerima maksimal 25 persen gaji. Sedangkan pada nomor 53, pemain Liga 1 menerima 50 persen gaji. Namun, besaran nilainya tidak boleh berada di bawah standar UMR.

Ruddy Widodo menginginkan persoalan renegosiasi kontrak rampung sebelum latihan digelar. Sehingga persoalan adminsitratif ini tidak mengganggu agenda persiapan tim.

Sebelumnya, manajemen Arema FC telah menetapkan jadwal latihan bersama. Latihan perdana tim Singo Edan bakal digelar pada 19 Juli. Seluruh awak tim diharapkan berkumpul pada tanggal 15 Juli.

Sebelum latihan digelar, akan dilaksanakan rapid test terlebih dahulu. Tes kesehatan ini bakal digelar 17 Juli mendatang. Selain itu, pemain dan pelatih juga bakal melakukan penandatanganan kontrak.

Arema FC Kirimkan Draf Kontrak Baru ke Pemain dan Pelatih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top