Arema FC Gelar Tes Covid-19 Kloter Pertama

Arema FC Gelar Tes Covid-19 Kloter Pertama

Arema FC terus melakukan persipan guna menyongsong lanjutan Liga 1. Kini, manajemen tim Singo Edan menggelar rapid test kepada beberapa awak tim. Namun, tes ini belum diikuti oleh semua elemen tim.

Hari ini, Jumat (17/7), manajemen Arema FC menggelar rapid test gelombang pertama. Tes kesehatan ini dilaksanakan di kantor Arema FC, Kota Malang.

Dalam rapid test ini, Arema FC menggandeng Satgas Covid-19 Nahdlatul Ulama Kota Malang. Selain itu, manajemen juga dibantu tim dari Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Malang.

“Pelaskanaan rapid test ini kami bekerja sama dengan Satgas Covid-19 NU. Selain itu, kami juga dibantu Rumah Sakit Saiful Anwar Malang,” ujar Media Officer Arema FC, Sudarmadji.

Pelaksanaan tes kesehatan ini merupakan rangkaian agenda sebelum latihan digelar. Rapid test ini merupakan bentuk komitmen Arema FC dalam penerapan protokol kesehatan.

Rapid test ini merupakan bentuk komitemen Arema FC sebagai klub sepak bola. Kami mematuhi perintah untuk menerapkan protokol kesehatan dari pemerintah,” ucap Sudarmadji.

Diikuti 50 Awak Tim

Rapid test kloter pertama ini diikuti oleh 50 orang awak tim. Mereka terdiri para pemain, pelatih, dan staf tim Arema FC.

Namun, tes ini hanya diikuti oleh 14 pemain Arema FC. Semuanya merupakan para pemain yang telah kembali bergabung ke Kota Malang. Selain itu, tes tersebut diikuti oleh empat jajaran pelatih Singo Edan.

“Gelombang pertama rapid test ada 14 pemain yang ikut. Mereka semua memang berdomisili dan sudah kembali ke Malang. Total, rapid test sesi pertama ini diikuti 50 orang,” kata Sudarmadji.

Arema FC Gelar Tes Covid-19 Kloter Pertama

Empat belas pemain yang ikut adalah Kurniawan Kartika Ajie, Mariando Uropmabin, Johan Alfarizie, Syaiful Indra Cahya, Vikrian Akbar Fatoni, Aji Saka, Jayus Hariono, Titan Agung Bagus Fawwazi, Kushedya Hari Yudo, Dendi Santoso, Dedik Setiawanm M. Rafly, Elias Alderete, dan Jonathan Bauman.

Sementara dari jajaran pelatih, hadir pelatih kepala Mario Gomez. Selain itu hadir juga pelatih kiper Felipe Americo, pelatih fisik Marcos Gonzales, dan asisten pelatih Kuncoro.

Kloter Kedua Digelar 28 Juli

Bagi seluruh awak tim yang belum hadir, akan dijadwalkan pada gelombang kedua. Rencananya, kloter kedua rapid test ini bakal digelar 28 Juli mendatang.

“Tidak ada penumpukan pada rapid test pertama ini. Sebab, kami sudah menyusun jam kedatangan peserta tes. Sehingga tidak ada penumpukan,” ungkap Sudarmadji.

“Untuk hasil rapid test akan diumumkan kemudian hari. Jika hasilnya reaktif, akan kami swab dan karantina,” pungkasnya.

Arema FC Gelar Tes Covid-19 Kloter Pertama

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top