Arema FC Gelar Rapid Test Tahap Kedua, Tujuh Pemain Absen

Arema FC Gelar Rapid Test Tahap Kedua, Tujuh Pemain Absen

Arema FC menggelar rapid test gelombang kedua, Selasa (28/7) kemarin. Rencananya, ini merupakan tes kesehatan terakhir yang digelar manajemen. Namun, target ini urung terpenuhi. Sebab, beberapa pemain dan pelatih belum hadir dalam kegiatan tersebut.

Sebelumnya, Arema FC hanya berniat menggelar dua tahap rapid test. Sebanyak 35 anggota tim diharapkan hadir dalam agenda tersebut. Namun, target tersebut dipastikan tak sesuai harapan manajemen.

Sebab, rapid test tahap kedua hanya dihadir segelintir pemain. Dari 16 nama, tercatat hanya sembilan nama yang datang ke kantor Arema FC. Mereka adalah Teguh Amiruddin, Dave Mustaine, Miftahul Ikhsan, Feby Eka Putra, Nur Diansyah, Hanif Sjahbandi, M. Taufik, dan Ridwan Tawainella.

Dari jajaran pelatih, hanya Charis Yulianto yang hadir. Sang pelatih kepala, Mario Gomez, absen dalam kegiatan tersebut.

“Hingga dua kloter rapid test, dari 30 pemain, ada 23 pemain yang tuntas. Masing-masing 15 pemain pada gelombang pertama. Dan delapan pemain pada gelomang kedua,” ujar Media Officer Arema FC, Sudarmadji.

“Sedangkan dari enam pelatih, hanya coach Mario Gomez yang belum,” imbuhnya.

Berikan Alasan Berbeda

Dengan demikian, ada tujuh pemain yang belum mengikuti tes kesehatan. Menurut Sudarmadji, para punggawa Arema FC tersebut memiliki alasan yang berbeda-beda.

Gatra Yuda Furton absen lantaran kesulitan mendapatkan jasa penerbangan. Ia kini tengah berada di Padang, Sumatera Barat. Alasan yang sama juga disampaikan Mariando Djonak Uropmabin. Saat ini, sang pemain tengah berada di Oksibil, Papua.

Arema FC Gelar Rapid Test Tahap Kedua, Tujuh Pemain Absen

Sedangkan dua pemain asingnya, Elias Alderete dan Jonathan Bauman, tidak memberikan alasan. Hal yang sama juga dilakukan oleh Mario Gomez.

“Untuk coach Gomez, Elias Alderete, dan Jonathan Bamun, kami tidak paham. Mereka tidak memberikan kabar mengapa tidak mengikuti rapid test,” ungkap Sudarmadji.

Dua Pemain Asing Lainnya Belum Kembali ke Indonesia

Dua legiun asing Arema FC juga belum kembali ke Indonesia. Keduanya adalah Matias Malvino dan Oh In-kyun. Keduanya tengah berada di negaranya masing-masing, Uruguay dan Korea Selatan.

Keduanya terganjal Peraturan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Nomor 11 Tahun 2020. Permenkumham tersebut mencegah kedatangan warga negara asing ke wilayah Indonesia. Hal merupakan upaya pemerintah untuk mencegah penyebaran virus Corona.

Lebih lanjut, bagi anggota tim yang belum melakukan rapid test, manajemen telah menyiapkan solusi. Menurut Sudarmadji, pihaknya bakal menggelar rapid test gelombang ketiga. Rencananya, tes tahap ketiga ini bakal digelar 2 Agustus mendatang.

Arema FC Gelar Rapid Test Tahap Kedua, Tujuh Pemain Absen
Cindy

Cindy

Dari kecil saya paling akrab sama Papa. Dan Ayah ku itu gemar sekali sama olahraga sepakbola. Jadinya ya aku sedikit banyak, tau banget lah soal sepak bola. Dan ketemu Rebecka, jadi punya ide buat bikin website berita sepak bola sendiri buat nyalurin hobi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top