Arema FC Berusaha Pertahankan Kerja Sama dengan Sponsor

Arema FC Berusaha Pertahankan Kerja Sama dengan Sponsor

Lampu hijau lanjutan kompetisi disambut positif oleh Arema FC. Gelaran kompetisi membuat tim Singo Edan kembali menjalin komunikasi dengan pihak sponsor. Mereka berharap enam sponsor utamanya tidak meninggalkan Arema FC.

PSSI telah memastikan bahwa Liga 1 2020 bakal dilanjutkan kembali. Rencananya, pertandingan akan dimulai pada bulan September atau Oktober mendatang. Kondisi pandemi Covid-19 juga memaksa beberapa klub berjuang lebih keras. Selain menyiapkan tim, klub juga harus selalu menjalin komunikasi dengan sponsor.

Begitu juga dengan kontestan Liga 1 asal Jawa Timur, Arema FC. Tim Singo Edan kini berjuang agar tidak kehilangan sponsornya. Manajemen Arema FC mengaku terus berusaha meyakinkan pihak sponsor. Pernyataan ini disampaikan oleh General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

“Tentu kami terus berusaha meyakinkan mereka (sponsor). Kami ingin enam sponsor utama dan sponsor insidentil agar tak menginggalkan Arema. Terutama untuk lanjutan Liga 1 2020 nanti,” ujar General Manager PT Arema Aremania Bersatu Berprestasi Indonesia (PT AABBI) ini.

Hindari Kemungkinan Ditinggal Sponsor

Ruddy Widodo mengaku berusaha menghindari kemungkinan ditinggalkan sponsor ini. Ia juga mengaku khawatir dengan kemungkinan tersebut. Sebab, ada beberapa tim yang telah mengalami hal tersebut.

“Kompetisi telah berhenti tiga bulan karena adanya bencana global. Yakni mewabahnya virus Corona. Kami dengar ada sejumlah klub yang ditinggal pergi sponsor mereka,” kata Ruddy.

Sebagai antisipasi, Ruddy telah menyampaikan bahwa kompetisi akan digelar. Kepastian ini setidaknya dapat membantu meyakinkan pihak sponsor. Sebab, tanpa pertandingan, sponsor tidak mungkin mengucurkan dana segar.

Arema FC Berusaha Pertahankan Kerja Sama dengan Sponsor

“Kami terus meyakinkan para sponsor untuk terus mendukung Arema. Kami juga telah menyampaikan bahwa kompetisi akan dilanjutkan kembali,” ungkap Ruddy.

Total Dana Sponsor Mencapai Rp25 Miliar

Ruddy menambahkan bahwa finansial merupakan perhatian utama manajemen Arema FC. Apalagi, nilai gelontoran dana sponsor cukup besar. Pada Liga 1 2020, Arema FC didukung oleh enam sponsor utama. Nilainya cukup fantastis, yakni mencapai Rp25 miliar.

Keenam sponsor tersebut adalah MS Glow, Rhinoflex, Singo Edan Apparel, Joseph Refo Investment, Indomie dari Indofood, dan produk minuman Kratingdaeng. Selain keenam sponsor utama tersebut, Arema FC didukung beberapa sponsor insidentil.

Menurut Ruddy, dana dari sponsor tersebut harus diselamatkan. Ia juga optimis keinginan tersebut bisa dicapai. Sebab, mayoritas sponsor merupakan produk makanan dan minuman. Sehingga adanya pandemi tidak begitu berpengaruh bagi keuangan perusahaan.

“Kami optimis bisa pertahankan sponsor. Setidaknya sampai kontrak awal berakhir nanti,” pungkasnya.

Arema FC Berusaha Pertahankan Kerja Sama dengan Sponsor

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top