Arema FC Beberkan Rencana Gelar Persiapan Tim

Arema FC Beberkan Rencana Gelar Persiapan Tim

Arema FC akhirnya berbagi informasi terkait rencana persiapan tim. Klub Singo Edan berencana mulai gelar latihan dua pekan mendatang. Kabarnya, latihan ini akan digelar secara tertutup. Hal ini dilakukan demi menghindari penularan virus Corona.

Kabar ini dibeberkan oleh General Manager Arema FC, Ruddy Widodo. Ia menyampaikan bahwa manajemen telah memiliki kepastian jadwal latihan. Tim kebanggaan Kota Malang ini akan memulai latihan pada 20 Juli mendatang.

“Kami akan mulai berlatih pada Minggu (19/7) mendatang,” ujar Ruddy Widodo.

Ruddy menambahkan, latihan ini akan digelar secara tertutup. Hal ini dimaksudkan untuk mencegah penularan virus Corona.

“Untuk latihan, insyaallah akan kami gelar secara tertutup. Hal ini dilakukan untuk meminimalisir risiko tertular virus Corona,” imbuh pria kelahiran Kota Madiun ini.

Bakal Laksanakan Rapid Test

Meski baru digelar 19 Juli, seluruh elemen tim diharapkan datang sebelum itu. Sebab, sebelum latihan, akan dilaksanakan rapid test terlebih dahulu. Tes kesehatan ini merupakan upaya untuk memenuhi syarat sebelum menggelar latihan.

“Kami berharap mereka tiba di Malang pada 15 atau 16 Juli. Lalu, pada hari Jumat (17/7) setalah sholat Jumat, mereka akan mengikuti rapid test,” ungkap Ruddy.

“Semua elemen tim, mulai pemain, pelatih, bahkan penunggu mes, akan mengikuti tes ini,” imbuhnya.

Arema FC Beberkan Rencana Gelar Persiapan Tim

Penetapan jadwal pengumpulan pemain tersebut tentu cukup realistis. Arema FC juga tidak akan kesulitan untuk memanggil seluruh elemen timnya. Sebab, kebanyakan dari mereka tengah berada di Kota Malang dan sekitarnya.

Bahkan, hanya dua pemain asing yang saat ini berada di luar negeri. Sisanya, para legiun asing Arema FC sudah berada di Malang. Mereka terpaksa menetap di Malang akibat lockdown yang diterapkan di negara masing-masing.

Negosiasi Ulang Kontrak

Lebih lanjut, Ruddy menginformasikan agenda lain pada hari Jumat (17/7). Selain rapid test, para pemain dan pelatih akan menandatangani kontrak. Kontrak baru ini kabarnya telah disesuaikan dengan keputusan PSSI. Yakni, sesuai dengan surat keputusan PSSI nomor 48 dan 53.

Dengan demikian, sebelum berkumpul, pemain telah memegang adendum kontrak. Pekan ini, adendum kontrak tersebut akan dibagikan oleh manajemen Arema FC.

“Sebelumnya, dalam pekan ini, kami akan membagikan draf kontrak. Yang jelas, sebelum pemain dan pelatih berangkat, kami akan bagikan draf ini,” cetus Ruddy.

“Isi adendum ini sesuai dengan dua surat keputusan PSSI. Yakni, surat nomor 48 dan nomor 53. Kita semua sudah tahu apa isinya,” imbuhnya.

Arema FC Beberkan Rencana Gelar Persiapan Tim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top