Arema FC Bantah Kabar Ditinggalkan Sponsornya

Arema FC Bantah Kabar Ditinggalkan Sponsornya

Arema FC memberikan klarifikasi atas kabar hengkangnya salah satu sponsor. Manajemen tim Singo Edan membantah kebenaran berita tersebut. Enam sponsor utama tim asal Malang ini telah menyatakan kesetiaannya. Bahkan, pihak klub menyatakan sedang melobi dua sponsor baru.

Mewabahnya virus Corona membuat industri sepak bola porak-poranda. Pandemi ini membuat kompetisi di berbagai negara terpaksa ditangguhkan. Absennya kompetisi membuat klub kehilangan sumber pendapatannya, termasuk dana sponsor.

Ada beberapa klub yang mengaku ditinggalkan sponsornya. Kabar tidak sedap ini sempat menghinggapi klub Arema FC. Namun, manajemen segera membantah kebenaran kabar tersebut.

Bantahan ini disampaikan oleh Manajer Bisnis Arema FC, Muhammad Yusrinal Fitrandi. Ia membantah bahwa Joseph Refo Investment (JRI) telah meninggalkan klubnya. Ia juga menegaskan bahwa seluruh sponsor tim Singo Edan telah menyatakan kesetiannya.

“Saya sempat membaca berita di sebuah media. Satu dari enam sponsor Arema FC, Joseph Refo Investment, pergi” ucap Yusrinal Fitrandi.

“Saya sebagai Manajer Bisnis Arema FC ingin menjelaskan. Sampai detik ini, tidak ada sponsor yang mundur. Justru, semuanya sudah menyatakan akan tetap bersama Arema,” imbuhnya.

Tak Ada Pencairan Dana Sponsor

Namun, Yusrinal menjelaskan memang ada perubahan kesepakatan selama pandemi. Ia juga mengkonfirmasi macetnya pencairan dana dari sponsor. Hal ini terjadi sudah empat bulan terakhir sejak kompetisi ditangguhkan.

Akan tetapi, hal tersebut tidak menyatakan bahwa sponsor Arema FC mundur. Ia menjamin bahwa seluruh sponsor klubnya akan bertahan hingga akhir kompetisi.

Arema FC Bantah Kabar Ditinggalkan Sponsornya

“Tapi bukan berarti keenam sponsor itu mundur. Hoax berita itu. Intinya, keenam sponsor kami masih aman,” ungkap Yusrinal.

Yusrinal juga membocorkan agenda bisnis Arema FC selama pandemi. Ia menuturkan bahwa manajemen terus berusaha menggenjot pendapatan klub. Seluruh sektor yang bisa mendatangkan keuntungan coba dimanfaatkan oleh manajemen.

“Bahkan, saat pandemi, kami terus menggenjot pendapatan dari sektor lain. Intinya, divisi bisnis Arema konsepnya mencari apa yang bisa didapat. Selama hal itu bisa mendatangkan benefit buat klub dan Aremania,” imbuhnya.

Buka Pembicaraan dengan Dua Sponsor Baru

Lebih lanjut, Yusrinal mengatakan pihaknya kini mencoba menggaet sponsor baru. Ada dua calon sponsor baru yang tengah menjalin komunikasi dengan manajemen Arema FC. Proses negosiasinya pun juga menunjukkan titik terang.

“Sudah hampir mendekati deal. Kami targetkan sebelum kompetisi digelar Oktober, sudah ada kata sepakat,” pungkasnya.

Saat ini, Arema FC memiliki enam sponsor utama. Selain JRI, ada Indomie, Rhinoflex, Kratingdaeng, MS Glow For Men, dan Singo Edan Apparel (SEA).

Arema FC Bantah Kabar Ditinggalkan Sponsornya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top