BerandaLiga SpanyolAnsu Fati Cetak Gol, Barcelona Balik ke Trek Kemenangan

Ansu Fati Cetak Gol, Barcelona Balik ke Trek Kemenangan

Barcelona balik ke trek kemenangan setelah membantai Levante dengan skor 3-0 di Estadio Camp Nou, Minggu (26/9) malam WIB, dengan Ansu Fati mencetak gol dalam laga comeback-nya.

La Blaugrana bermodalkan tiga laga tanpa kemenangan yang membuat posisi Ronald Koeman terpojok sebelum pertandingan ini berlangsung, namun sukses mendominasi di tengah ketidakhadiran sang pelatih, yang menjalani hukuman kartu merah.

Memphis Depay sudah memberikan keunggulan untuk Barca pada saat laga baru berjalan enam menit. Ia dilanggar oleh seorang pemain Levante di kotak penalti dan kemudian maju sendiri untuk menjadi algojo, yang tidak disia-siakan olehnya.

Hanya delapan menit kemudian, giliran Luuk de Jong yang mencatatkan namanya di papan skor – untuk pertama kalinya sejak gabung Barca. Dia mendapatkan umpan terobosan memukau dari Sergino Dest, yang membuatnya bisa dengan mudah menyelesaikan peluang saat berhadapan satu lawan satu.

Dominasi hingga menit-menit akhir membuat Ansu Fati diberi kepercayaan untuk langsung tampil setelah pulih dari cedera lutut yang membuatnya menepi selama 10 bulan.

Di masa injury time, dia membayar kepercayaan dari tim pelatih dengan mencetak gol pamungkas untuk tuan rumah, menyelesaikan tembakan keras dari dekat kotak penalti meskipun dikepung oleh para pemain Levante.

Kemenangan ini membantu Barca untuk mendongkrak diri ke posisi kelima di klasemen sementara, dengan mengoleksi 12 poin dari enam kali berlaga.

Barcelona 3-0 Levante – (Memphis Depay 6’ [p], Luuk de Jong 14’, Ansu Fati 90+1’)

Susunan Pemain

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Mingueza (Araujo 81’), Pique, E. Garcia, Dest (Lenglet 89’); Gavi (Demir 81’), Busquets, Nico Gonzalez; Coutinho (Puig 59’), L. De Jong (Ansu Fati 81’), Memphis.

Levante (4-4-2): Aitor; Miramon, Postigo, Mustafi (Rober 76’), Clerc; De Frutos (Cantero 69’), Radoja (P. Martinez 54’), Pepelu (Vukcevic 69’), Melero; Roger, Dani Gomez (Morales 54’).

Ansu Fati Cetak Gol, Barcelona Balik ke Trek Kemenangan
Leonardo Sukamto
Love to cycling, movie enthuasiast, football addict.
Berita Bola Serupa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini