Andy Robertson : Bek Terbaik Dunia Adalah Virgil Van Dijk

Andy Robertson : Bek Terbaik Dunia Adalah Virgil Van Dijk

Sejak kehadirannya di tahun 2018, nama virgil Van Dijk memang memberikan perubahan besar bagi skuad Liverpool. Penampilannya di setiap laga terlihat selalu beringas dan membuat pertahanan the reds jauh lebih kuat daripada sebelumnya.

Banyak pujian hadir dari berbagai pihak termasuk dari salah satu rekan setimnya, Andy Robertson. Menurutnya, pemain asal Belanda tersebut adalah bek terbaik di dunia saat ini. Ucapan tersebut tidak mengherankan, karena memang capaian Liverpool dalam dua musim terakhir tidak lepas dari peran pentingnya.

Bangga Bersama Dijk

Robertson menganggap bahwa bek timnas Belanda tersebut merupakan sosok baik, saat berada di lapangan maupun di luar.  Hal tersebut membuat banyak orang menghormati Van Dijk, termasuk dirinya.

“Virg (sapaannya) adalah sosok bek terbaik di dunia saat ini dan saya suka berada di sebelah kiri dengannya. Pria besar itu memang memberikan kelas dalam segala hal yang ia lakukan”. Ucap Robertson disadur dari sportsmole (27/07/2020).

Dengan kualitas kepemimpinannya di atas lapangan, tidak mengherankan jika van Dijk berperan sebagai kapten ketiga. Kapten utama Liverpool saat ini memang dipercayakan kepada Jordan Henderson dan James Milner. Dengan usia mereka yang semakin senior, mungkin saja kedepannya Dijk akan jadi kapten utama.

Robertson juga mengatakan kehadiran pemain asal Belanda tersebut mengubah Liverpool jadi tim yang lebih maju.

“Dia adalah sosok pemimpin dan lelaki yang fantastis. Saya suka bermain dengannya di lini pertahanan. Itu membawa kami menjadi tim yang lebih maju”. Ujar Robertson lagi.

Membangun Pertahanan Kokoh

Sebagai jenderal pertahanan Liverpool, Van Dijk berduet dengan Robertson, Alexander Arnold dan Allison Becker. Masing-masing memiliki peran tersendiri.

Van Dijk bertugas sebagai penghadang serangan lawan agar tidak bisa ditembus dengan mudah. Jika gagal, masih ada kiper tangguh alisson Becker yang siap menjaga mistar gawang.

Sementara, Robertson dan Alexander-Arnold lebih sering membantu serangan. Pasukan the reds sendiri memang kekurangan gelandang serang yang kreatif, sehingga kedua defender tersebut sering membantu ke depan.

Kualitas serangan agresif,  ditambah dengan barisan pertahanan tangguh membuat Liverpool seolah jadi klub sempurna premier league musim 2019/2020. Dalam 12 bulan terakhir saja, ada banyak sekali trofi yang berhasil diperoleh, mulai dari champion league, piala dunia antarklub, piala super Eropa, dan yang terakhir trofi premier league 2019/2020.

Tentu saja, di musim depan van Dijk dan kawan-kawan harus tetap membangun tim yang solid. Jika tidak ingin trofi premier league mampir ke klub lain, mereka harus mempersiapkan diri jadi tim yang lebih kuat.

Andy Robertson : Bek Terbaik Dunia Adalah Virgil Van Dijk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top