Alvonsius Kelvan Undurkan Diri, Persela Ingin Tambah Pemain

Alvonsius Kelvan Undurkan Diri, Persela Ingin Tambah Pemain

Persela Lamongan berharap bisa menambah amunisi untuk lanjutan kompetisi. Sebab, kondisi tim tengah pincang usai Alvonsius Kelvan mengundurkan diri. Tim besutan Nil Maizar tersebut kini hanya memiliki dua kiper.

Sebelumnya, kiper utama Persela, Alvonsius Kelvan, memang resmi mundur. Kiper plontos tersebut mengaku ingin fokus pada bisnisnya. Situasi ini membuat pelatih kiper Persela kebingunan. Sehingga, ia berharap bisa menambah skuad untuk lanjutan kompetisi.

“Mudah-mudahan saja boleh menambah pemain,” kata Erick Ibrahim, pelatih kiper Persela, Rabu (24/6).

Namun, jika tidak diperbolehkan, Erick Ibrahim telah menyiapkan opsi. Ia berniat untuk mempromosikan pemain dari skuad junior Persela. Saat ini, Persela hanya memiliki dua kiper, yakni Reky Rahayu dan Rio Agatha.

“Kita lihat saja nanti bagaimana keputusannya. Kemungkinan saya minta pemain dari Pro Elite Academy,” ujar mantan pelatih kiper Persipura tersebut.

Belum Cari Pengganti Alvonsius Kelvan

Lebih lanjut, Erick Ibrahim mengaku belum mengetahui siapa pengganti Alvonsius. Sebab, tim pelatih juga belum bergerak untuk mencari penggantinya. Dia juga belum menerima instruksi resmi dari manajemen.

Menurut Erick, saat ini manajemen masih menunggu keputusan resmi PSSI. Terutama perihal jadwal resmi kompetisi. Sebab, kontrak pemain nanti juga harus menyesuaikan jadwal kompetisi.

Alvonsius Kelvan Undurkan Diri, Persela Ingin Tambah Pemain

“Sampai sekarang masih belum kontak dengan manajemen. Mungkin mereka masih menunggu regulasinya,” jelas Erick.

Belum Ada Program Khusus Kiper

Selain masalah skuad, Erick juga mengaku belum memiliki program. Apalagi, program khusus untuk kedua kipernya. Saat ini, kedua kipernya hanya dituntut untuk melakukan latihan mandiri.

“Sementara ini belum ada program khusus kiper. Masih latihan mandiri di rumah masing-masing. Kompetisi kan mulainya juga masih lama. Nanti kalau jadwalnya keluar, saya kasih program sampai waktu tim berkumpul,” imbuhnya.

Kendati demikian, Erick mengaku sudah menyiapkan program latihan bagi kiper. Rencananya, program ini akan dijalankan saat jadwal resmi kompetisi telah keluar. Begitu jadwal diumumkan, program tersebut akan langsung diterapkan.

“Pasti ada kalau itu (rencana program latihan). Tinggal tunggu waktunya saja,” pungkasnya.

Saat ini, PSSI telah memutuskan untuk melanjutkan gelaran kompetisi. Namun, belum ada surat resmi terkait format kompetisi. Mulai dari jadwal pertandingan, hingga kemungkinan diperbolehkannya menambah skuad.

Sebelumnya juga muncul isu terkait regulasi memainkan pemain U-20. Adanya peraturan ini membuat klub bisa memasukkan nama baru ke dalam skuad. Akan tetapi, semua itu hanya wacana semata. Format resmi kompetisi masih digodok oleh PSSI dan PT LIB.

Alvonsius Kelvan Undurkan Diri, Persela Ingin Tambah Pemain

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top